Wonderful Indonesia Tourism Fair Akan Digelar September 2024

Wonderful Indonesia Tourism Fair Akan Digelar September 2024
0
0

Bagikan Postingan:

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) untuk mengadakan Wonderful Indonesia Tourism Fair (WITF) pada September 2024 mendatang.

WITF merupakan pameran perjalanan skala internasional yang di klaim sebagai yang pertama di Indonesia guna menarik kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air.

Wisata Tanah Air

“WITF ini kita rancang menjadi event (acara) terbesar yang kaitannya dengan B2B (Business to Business) untuk menarik wisman datang ke Indonesia,” kata Ketua Umum Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Hariyadi Sukamdani di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Senin (21/8/2023).

Hariyadi menambahkan, target kunjungan wisman saat kegiatan WITF nantinya akan di sesuaikan dengan target 8,5 juta kunjungan wisman ke Indonesia pada 2023. Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Hariyadi mengatakan bahwa sebanyak 34 asosiasi GIPI akan di gerakkan untuk mendukung jalannya kegiatan.

“Asosiasi kami ada yang bergerak di penerbangan domestik dan penerbangan internasional. Kita dorong keduanya, setelah wisman sampai di Wonderful Indonesia, mereka juga kita bawa ke daerah,” kata Haryadi.

Menanggapi hal ini, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Made Ayu Marthini mengatakan, pemerintah menyambut baik kegiatan WITF. “Kita dari pemerintah sangat mendukung ide brilian ini, memang sudah saatnya karena indonesia negara besar dan pariwisatanya sudah mapan,” kata Made dalam kesempatan yang sama, Senin (21/8/2023).

ASEAN – Jepang Perkuat Pengembangan Ekonomi Digital

Made menambahkan, layaknya sebuah pameran perjalanan internasional, di WITF 2024 akan ada kegiatan seminar, business matching, business meeting, dan showcase.

Tidak hanya itu, pameran ini juga akan di hadiri oleh para travel agent (agen perjalanan), tour operator, serta pengelola akomodasi dan transportasi.

“Jadi bukan hanya kita yang datang ke berbagai pameran dunia, tapi mereka (wisman) juga datang ke sini,” ujarnya. Ia menambahkan, kedatangan wisman ke Indonesia saat gelaran WITF di proyeksikan akan menambah devisa negara, serta dapat menggerakkan perekonomian masyarakat.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi