Wisata Budaya Tingkatkan Ekonomi Daerah

Wisata Budaya Tingkatkan Ekonomi Daerah
0
0

Bagikan Postingan:

Wisata budaya gagasan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S. Bahat dan Ujang Iskandar di percaya mampu meningkatkan ekonomi daerah masyarakat di daerah ini. Hal itu di katakan oleh pegiat seni Benny M Tundan.

Pemilik sanggar tari Marajaki asal Palangka Raya itu mengapresiasi gagasan Ben-Ujang soal wisata budaya. Menurut dia, ekonomi daerah masyarakat akan berdampak dengan diadakannya wisata budaya tersebut. “Prinsipnya, di mana ada keramaian, pasti akan ada nilai perekonomian di situ. Wisata budaya milik Ben-Ujang akan mengundang banyak pengunjung. Tentunya akan muncul pedagang-pedagang kecil yang bisa meraup untung di situ,” ujar Benny.

Benny juga melihat wisata budaya adalah bukti kepedulian Ben-Ujang terhadap budaya-budaya lokal di Kalteng.

Menhub Dukung UMKM Konversi Skuter Listrik Rambah Pasar Eropa

Sebab, dengan dibangunnya wisata budaya, pemerintah menjaga eksistensi kearifan lokal tersebut. “Wisata budaya adalah terobosan dari Ben-Ujang yang terbukti kalau beliau berdua itu pro terhadap budaya-budaya tradisional,” kata Benny.

Selain pro terhadap kearifan lokal di Kalteng, dia menilai, wisata budaya memberikan kehidupan bagi para seniman. Benny mengaku sangat siap untuk berpartisipasi demi terwujudnya wisata budaya gagasan dari Ben-Ujang itu

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi