Untuk Pertama Kalinya, Pabrik Sistem Baterai Khusus EV Akan Berdiri Di Indonesia

Untuk Pertama Kalinya, Pabrik Sistem Baterai Khusus EV Akan Berdiri Di Indonesia
0
0

Bagikan Postingan:

Pertama kali di Indonesia, sebuah pabrik sistem baterai untuk mobil listrik bakal berdiri. Hyundai Energy Indonesia (HEI) hari ini (31/5) mengumumkan di mulainya pembangunan pabrik sistem baterai ini.

Pabrik ini di dirikan pertama kalinya pada Desember tahun lalu dan akan memulai produksi pada Juli 2024. Artinya, fasilitas produksi ini di targetkan rampung sekitar 13 bulan lagi.

HEI adalah bentuk kerja sama antara Hyundai Motor Manufacturing Indonesia dan Hyundai Mobis of Hyundai Motor Group. Bahkan tidak hanya Indonesia, pabrik sistem baterai ini adalah pabrik sistem baterai pertama milik Hyundai Group di Asia Tenggara.

Battery Cell di pasok dari HLI Greenpower di Indonesia. Battery System Assembly dengan kapasitas energi 65 kWh akan di produksi di pabrik ini termasuk perangkat kontrol baterai, perangkat keamanan, dan perangkat perlindungan baterai

Pabrik ini  memiliki produksi 1,4 GWh dengan dua module production dan satu BSA Production Line hingga tahun depan. Kami juga akan menambahkan satu module line, 2 BSA Line dan memiliki kapasitas produksi 3,6 GWh. HEI akan memiliki total kapasitas produksi 5GWh dalam waktu dekat.

Hyundai Motor Group akan terus berinvestasi ke pabrik baterai ini untuk mendukung produksi model Ioniq 5 di Indonesia.

“Pembangunan pabrik battery system ini semakin menegaskan komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi di industri otomotif Indonesia. Adapun investasi yang di putuskan sudah melalui pertimbangan matang dan terukur dari principle global Hyundai untuk memastikan kapabilitas fasilitas tersebut dalam mendukung rantai pasok kendaraan listrik secara maksimal,” ujar Chang Oug Hong, President Director Hyundai Energy Indonesia.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi