Tutorial Membuat Centang Biru di Instagram, Segini Harganya !

0
0

Bagikan Postingan:

Sejumlah media sosial menggunakan tanda centang biru untuk membedakan akun asli atau bukan. Salah satu platform media sosial yang menggunakan tanda ini adalah Instagram (IG).

Centang biru di Instagram adalah tanda yang menunjukkan bahwa suatu akun IG sudah terverifikasi. Pemilik akun centang biru biasanya adalah public figure, brand, atau entitas yang terdaftar asli.

Instagram meminta beberapa syarat yang harus di penuhi pengguna yang ingin mendapatkan centang biru. Persyaratan itu yang nantinya menentukan suatu akun memenuhi kriteria atau tidak untuk diverifikasi. Di lansir dari laman resmi Instagram melalui KOMPAS.com, berikut ini cara dan syarat mengajukan centang biru di Instagram.

Di tengah begitu banyaknya akun di Instagram, kadang-kadang sulit untuk membedakan akun yang asli dari akun palsu. Namun, Instagram telah menyediakan fitur yang berguna untuk mengidentifikasi akun resmi dan terverifikasi, yaitu centang biru (verified badge).

Bali Salah Satu Surga Wisata di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Dalam artikel ini, kami akan mengupas lebih dalam tentang centang biru di Instagram, termasuk arti dan tujuannya, bagaimana cara mendapatkannya, dan mengapa penting untuk keaslian dan kredibilitas akun.

  1. Apa Itu Centang Biru di Instagram?

Centang biru di Instagram adalah simbol kecil berwarna biru yang muncul di sebelah nama akun. Simbol ini menandakan bahwa akun tersebut telah di verifikasi oleh Instagram dan dianggap autentik dan resmi. Centang biru ini adalah cara bagi Instagram untuk mengidentifikasi akun-akun yang dianggap memiliki keberadaan yang signifikan di platform dan memiliki kredibilitas.

  1. Tujuan dan Manfaat Centang Biru

Tujuan dari centang biru di Instagram adalah untuk memberikan kepercayaan kepada pengguna bahwa akun yang memiliki tanda tersebut adalah akun resmi dan terverifikasi dari tokoh terkenal, selebritas, atau merek yang terkenal. Centang biru ini membantu dalam mengatasi masalah akun palsu atau peniruan yang sering terjadi di media sosial.

Manfaat dari centang biru adalah:

  • Meningkatkan kepercayaan: Pengguna Instagram akan lebih percaya pada akun yang memiliki centang biru karena mereka tahu bahwa akun tersebut adalah akun resmi dan terverifikasi.
  • Meningkatkan kredibilitas: Centang biru menunjukkan bahwa akun tersebut memiliki keberadaan yang signifikan di platform dan diakui oleh Instagram sebagai akun autentik.
  • Mencegah penipuan: Centang biru membantu dalam mencegah peniruan akun dan penipuan yang sering terjadi di media sosial.
  1. Bagaimana Cara Mendapatkan Centang Biru?

Cara mendapatkan centang biru di Instagram tidaklah mudah dan tidak ada jaminan bahwa semua akun akan mendapatkannya. Instagram memiliki kriteria yang ketat dalam memberikan centang biru, dan hanya memberikannya kepada akun-akun yang dianggap memiliki keberadaan yang signifikan di platform.

Beberapa kriteria yang harus di penuhi untuk mendapatkan centang biru adalah:

  • Keaslian dan ketenaran: Akun harus dianggap autentik dan terkenal, dan memiliki keberadaan yang signifikan di platform Instagram.
  • Aktivitas dan keberlanjutan: Akun harus aktif dan memiliki sejarah posting yang konsisten.
  • Identitas jelas: Akun harus memiliki nama pengguna yang mudah di kenali dan identitas yang jelas.
  • Kepatuhan terhadap aturan Instagram: Akun harus mematuhi kebijakan dan aturan yang berlaku di Instagram.

Proses untuk mendapatkan centang biru melibatkan pengajuan permohonan ke Instagram melalui aplikasi atau situs web resmi. Permohonan ini akan di proses oleh tim verifikasi Instagram, dan keputusan akhir akan di tentukan oleh Instagram.

  1. Pentingnya Keaslian dan Kredibilitas Akun

Keaslian dan kredibilitas akun di Instagram sangatlah penting dalam membangun hubungan yang kuat dengan pengikut dan masyarakat. Akun yang autentik dan terverifikasi akan lebih di percaya oleh pengguna, dan hal ini dapat meningkatkan tingkat keterlibatan dan interaksi dengan pengikut.

Selain itu, keaslian dan kredibilitas akun juga menjadi faktor penting dalam membangun reputasi dan citra positif bagi tokoh terkenal, selebritas, atau merek yang terkenal. Dengan memiliki, akun dapat menunjukkan kepada pengikutnya bahwa mereka adalah akun resmi dan di akui oleh Instagram sebagai akun autentik.

Versi web, pengguna Instagram dan Facebook dapat berlanggaran Meta Verified seharga Rp100.000 per bulan.

Sedangkan, untuk pengguna iOS dan Andorid seharga Rp130.000 per bulan.

Di lansir laman resmi Meta, untuk perbandingan, pada versi web, biaya centang biru Instagram dan Facebook secara global di patok 11,99 dollar AS atau sekitar Rp 180.000 per bulan.

Sementara itu, untuk pengguna versi aplikasi di iOS atau Android, harganya lebih mahal, yaitu 14,99 dollar AS atau sekitar Rp225.000.

Syarat Beli Centang Biru Berbayar

Di kutip dari laman resmi Instagram, adapun syarat langganan Meta Verified adalah sebagai berikut:

– Berusia minimal 18 tahun atau lebih

– Memiliki profil publik atau pribadi dengan nama lengkap sesuai dengan standar penamaan dan memiliki foto profil yang menyertakan wajah pengguna

– Mengaktifkan autentikasi dua faktor (dapat di selesaikan setelah pembayaran)

– Memenuhi persyaratan aktivitas minimum, seperti riwayat posting sebelumnya

– Memiliki tanda pengenal resmi (ID yang di keluarkan pemerintah) yang sesuai dengan nama dan foto di profil

Centang biru di Instagram adalah simbol kecil yang memiliki makna besar dalam mengidentifikasi keaslian dan kredibilitas akun. Meskipun mendapatkan centang biru tidaklah mudah, kehadirannya sangatlah penting dalam membangun kepercayaan dan kredibilitas di platform media sosial yang begitu luas ini.

Keaslian dan kredibilitas akun merupakan hal yang tidak dapat di abaikan dalam era digital ini, menjadi salah satu langkah yang di ambil untuk membantu pengguna dalam mengenali akun-akun resmi dan terverifikasi. Sebagai pengguna Instagram, mari kita selalu memprioritaskan keaslian dan keberlanjutan akun kita, serta menghargai upaya Instagram dalam menciptakan pengalaman pengguna yang lebih aman dan terpercaya di platform ini.

Namun, ada cara lain jika ingin mendapatkan centang biru di Instagram, yaitu kamu harus verify data diri kamu. 

Untuk mendapatkan centang biru di Instagram dengan metode verifikasi data diri, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah memastikan bahwa akun Instagram Anda telah terverifikasi sebagai akun publik figure atau bisnis yang sah.

Selanjutnya, Anda perlu mengumpulkan dokumen resmi yang dapat memvalidasi identitas Anda, seperti KTP atau paspor. Setelah itu, kunjungi pengaturan akun Anda dan pilih opsi “Verifikasi Data Diri.” Isi formulir yang disediakan dengan informasi yang akurat dan lengkap, serta unggah dokumen identitas yang diminta. Proses verifikasi dapat memerlukan waktu beberapa hari hingga berminggu-minggu tergantung pada volume permintaan.

Setelah akun Anda berhasil diverifikasi, centang biru akan muncul di profil Anda, menunjukkan bahwa akun Anda adalah akun resmi yang sah. Penting untuk mengikuti panduan Instagram dan tidak mencoba menggunakan metode yang melanggar aturan untuk mendapatkan centang biru.

Namun perlu dicatat, kamu harus punya minimal 10.000 followers Instagram, namun tidak perlu khawatir kamu dapat mempunyai 10.000 followers Instagram secara cepat dengan menggunakan jasa jual followers instagram, klik disini.

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional. Paket

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Video Terbaru

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi