Tol Bengkulu-Taba Penanjung di resmikan, Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

0
0

Bagikan Postingan:

Presiden Joko Widodo  (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung pada Kamis, 20 Juli 2023. Dalam peresmian Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, Jokowi tampak di dampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Hadir juga Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

“Saya resmikan Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung di Provinsi Bengkulu,” kata Jokowi dalam acara peresmian Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung, yang disiarkan secara daring pada Kamis (20/7/2023).

Tol Bengkulu

“Alhamdulillah pada pagi ini Jalan Tol Ruas Bengkulu akan beroperasi dan akan menunjang mobilitas logistik, mobilitas orang, dan akan memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru,” tuturnya.

Jokowi mengungkapkan, proyek Kota Panjang yang telah selesai adalah 16,7 kilometer, menghabiskan anggaran hingga Rp 4,8 triliun. “Ini merupakan bagian dari Ruas Bengkulu ke Lubuklinggau,” ungkap Presiden.

Jokowi pun kembali menyampaikan harapannya agar kehadiran Jalan Tol Bengkulu-Taba Penanjung bisa membantu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi, mempercepat mobilitas orang dan barang, dan bisa mensejahterakan masyarakat Bengkulu.

Indonesia Punya Peluang Kembangkan Energi Bersih

Di wartakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Provinsi Bengkulu Kamis (20/7/2023).

Dia di agendakan meresmikan Jalan Tol Bengkulu di Kota Bengkulu.

Sebelum acara peresmian jalan tol, Jokowi akan terlebih dahulu meninjau SMK Negeri 2 Kabupaten Bengkulu Tengah. Setelah itu, Jokowi akan menuju Puskesmas Srikuncoro di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk meninjau kegiatan Gerakan Bersama (Geber) Melawan Stunting.

Usai meresmikan jalan tol, Jokowi di jadwalkan untuk membagikan sejumlah bantuan sosial bagi para pedagang di Pasar Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Selepas itu, dia akan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kepahiang untuk meninjau fasilitas program BPJS dan perawatan TBC.

Pada siang harinya, Jokowi akan meninjau SMK Negeri 1 Kota Bengkulu. Agenda hari kedua Kepala Negara di Bengkulu di akhiri dengan peninjauan Pasar Minggu, Kota Bengkulu.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi