Tekad RI Jadikan ASEAN Pusat Pertumbuhan Ekonomi

0
0

Bagikan Postingan:

Indonesia bertekad untuk mendorong negara-negara di Asia Tenggara untuk memiliki pertumbuhan ekonomi kencang dan berkelanjutan. Hal itu sejalan dengan tema yang di usung Indonesia sebagai Ketua ASEAN 2023 yaitu ASEAN sebagai Epicentrum of Growth alias pusat pertumbuhan.

Indonesia Tumbuh

“Indonesia telah menyampaikan 16 prioritas ekonomi yang akan di usung pada masa Keketuaan di ASEAN 2023 dan target capaiannya untuk mendukung ASEAN sebagai epicentrum of growth,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mewakili Pemerintah Indonesia pada acara China-ASEAN Forum on Emerging Industries 2023 di Shenzhen.

China-ASEAN Forum tersebut mengangkat tema openness, inclusiveness, coordination and sharing for greater practical cooperation in emerging industries. Dalam forum ini Menperin mengangkat isu-isu prioritas dari Keketuaan ASEAN 2023. Terkait isu prioritas ekonomi yang terkait upaya recovery and rebuilding, Menperin mengemukakan, Indonesia akan mendorong prospek pemulihan untuk membangun kembali pertumbuhan regional, konektivitas, dan daya saing, serta memperkuat ketahanan pangan dan keuangan dengan memastikan rantai pasok pangan. “ASEAN bertekad untuk membuat koalisi kerja sama yang kuat, optimis, dan di dorong dengan semangat persatuan,” tuturnya.

Rally 2023 Momentum Promosikan Kawasan Danau Toba

Lebih jauh, ASEAN merupakan kawasan yang memiliki potensi yang sangat besar. Hal tersebut mencakup antara lain penduduknya yang mencapai lebih dari 650 juta jiwa serta pertumbuhan ekonomi yang relatif tinggi.

“Sesuai yang di sampaikan Bapak Presiden RI Joko Widodo, bahwa banyak barang-barang produksi yang berkualitas yang telah di hasilkan oleh anggota ASEAN. Kekuatan inilah yang ingin kita satukan agar kawasan ini menjadi sebuah pusat produksi, utamanya sesuai dengan potensi yang kita miliki. Misalnya electric vehicle (EV), baterai EV, dan produk-produk lainnya yang memiliki daya saing yang tinggi di bandingkan negara-negara yang lain. Apalagi China adalah produsen EV terbesar di dunia, jadi ini kesempatan penting,” paparnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi