Tahun 2024, Sektor Pariwisata Diprediksi Cerah

Tahun 2024, Sektor Pariwisata Diprediksi Cerah
0
0

Bagikan Postingan:

Di kutip dari Detiktravel.com Menparekraf Sandiaga Uno menyebut pada tahun 2024, sektor pariwisata Indonesia di prediksi akan cerah, meski ada banyak tantangan yang menghadang.
Hal itu di sampaikan Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Indonesia Tourism Outlook 2024 bertajuk ‘Peluang dan Tantangan Investasi untuk Pariwisata Berkelanjutan’ yang di gelar oleh Forum Wartawan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Forwaparekraf).

“Capaian kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) ke Indonesia tahun ini sekitar 11 juta, atau di atas target 8,5 juta. Pada 2024, kita menargetkan 14 juta kunjungan wisman. Kita optimistis di 2025, sektor pariwisata akan pulih seperti semula,” ujar Sandiaga di Hotel AOne Jakarta

Sektor Pariwisata

Untuk mencapai target 14 juta kunjungan wisman, menurut Sandiaga tentu tidak akan mudah, karena di hadapkan dengan sejumlah tantangan, terutama situasi geopolitik dunia yang tidak menentu.

Namun dia melihat ada pertanda baik di tahun 2024 yang akan datang, terutama membaiknya perekonomian di wilayah Asia Tenggara yang relatif menguat selama 2023 dan di dorong dengan peningkatan kunjungan wisatawan yang menunjukkan tren positif.

“Itu menjadi kabar baik yang akan berdampak terhadap meningkatnya perjalanan wisatawan di kawasan Asia-Pasific, termasuk ke Indonesia. Hal itu terlihat pariwisata Indonesia tahun ini mengalami percepatan kebangkitan. Kita semula menetapkan target kunjungan 7,6 juta wisman, kemudian dinaikkan menjadi 8,5 juta, dan tahun ini kita akan memperoleh 11 juta kunjungan wisman,” jelas Sandiaga.

Sandiaga juga menilai, perekonomian Indonesia mempunyai pertumbuhan yang baik, sehingga diharapkan akan mendorong daya beli masyarakat, serta meningkatkan perjalanan di dalam negeri yang di targetkan sebesar 1,2 hingga 1,4 miliar perjalanan di tahun 2024.

“Meskipun perekonomian global di proyeksikan akan terjadi perlambatan, namun tren pertumbuhan perekonomian nasional di prediksi masih akan terus kuat di 2024, mencapai 5 persen. Angka tersebut cukup tinggi di bandingkan proyeksi pertumbuhan perekonomian negara-negara kuat seperti Tiongkok dan Amerika Serikat,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi