Sektor Logistik Diprediksi Akan Berjaya di 2023

0
0

Bagikan Postingan:

Di Lansir dari Beritasatu.com, Jakarta – Pemerintah menyiapkan berbagai inovasi untuk meningkatkan pergerakan sektor logistik. Beberapa program disiapkan pemerintah untuk mendukung perkembangan sektor logistik. Pemerintah juga menyediakan anggaran khusus untuk meningkatkan pengadaan barang dan jasa.

Pemerintah siapkan Program

Ketua Umum Ikatan Ahli Rantai Suplai Indonesia, R. Beniadi Setiawan optimistis sektor logistik dapat kembali berjaya.

Sektor logistik memang sempat menjadi sektor industri terbaik selama 2 tahun terakhir. Pencapaian ini dipicu dengan peningkatan konsumsi domestik dan bisnis online di masyarakat.

“Optimisme sektor logistik nasional kembali menjadi tulang punggung ekonomi di tahun 2023. Setelah 2 tahun berturut-turut membuktikan sebagai sektor dengan kinerja industri terbaik di Indonesia.

Sektor Industri Logistik mencapai hasil terbaik karena di picu terus meningkatnya konsumsi domestik dan bisnis online,” jelas Beniadi Setiawan.

Di katakan Beniadi, pada tahun 2023, sektor industri hulu migas mencapai target produksi sebanyak 660.000 barel minyak per hari (bopd).

Sedangkan gas mencapai sebesar 6.160 juta standar kaki kubik per hari (MMscfd). Pencapaian target tersebut dapat memicu realisasi investasi di bidang migas dalam negeri. Hal ini tentu juga akan berpengaruh terhadap permintaan layanan logistik nasional ke depannya.

Berbagai peluang peningkatan konsumsi dalam negeri juga mendukung peningkatan sektor logistik. Terlebih jika di dorong oleh belanja pemerintah dan kegiatan sektor industri hulu migas.

Objek Wisata Waduk Cacaban Kabupaten Tegal Dipadati

Berakhirnya kebijakan PPKM akan membawa dampak positif terhadap kinerja sektor industri pariwisata, transportasi, retail, dan perdagangan. Sektor-sektor tersebut di prediksi akan meningkatkan arus barang dalam negeri.

Peningkatan permintaan barang dan jasa akan menguatkan perputaran ekonomi dalam negeri. Hal ini dapat di manfaatkan dengan baik oleh pelaku industri logistik nasional di tengah lesunya permintaan global.

Pelaku industri logistik tetap harus menjaga ketersediaan armada dan terus menjaga efisiensi operasi. Sebab peningkatan permintaan barang dan jasa di harapkan kembali meneruskan momentum pertumbuhan positif di tahun 2023.

“Berakhirnya kebijakan PPKM akan berdampak positif terhadap kinerja sektor industri pariwisata, transportasi, retail, dan perdagangan.

Sektor Logistik

Sektor ini di prediksi akan meningkatkan arus barang dan meningkatkan demand akan menguatkan perputaran ekonomi dalam negeri di tengah lesunya permintaan global. Harus terus dapat di manfaatkan dengan baik oleh pelaku industri logistik nasional.

Dengan menjaga ketersediaan armada dan terus menjaga efisiensi operasi, di harapkan tahun 2023 akan kembali meneruskan momentum pertumbahan positif di  sektor ini,” terang Beniadi.

Seperti di ketahui sebelumnya Indonesia mengalami penurunan aktifitas logistik global di semester pertama tahun 2023.

Penurunan aktifitas logistik di Indonesia terjadi pada kegiatan ekspor. Hal tersebut terjadi karena terjadinya stagflasi global yang mempengaruhi permintaan pasar.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Tags

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi