Satgas Pangan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan

Satgas Pangan Monitoring Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadhan
1
0

Bagikan Postingan:

Satuan tugas (satgas) Pangan Kepolisian Resor (Polres) Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, melakukan pemantauan sekaligus pengecekan ketersediaan dan harga bahan pokok penting ke sejumlah pasar tradisional di wilayah setempat, jelang Ramadhan 2024.

Bahan Pangan

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Humbahas AKBP Hary Ardianto didampingi Kanit II Ekonomi Satreskrim Polres Humbahas, Bripka Indra Sirait, Senin, mengatakan pengecekan ketersediaan bahan pokok tersebut dilakukan bersama Dinas Kopernaker, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan serta Bagian Ekonomi Pemkab Humbahas.

“Bersama dinas terkait dari pemerintah setempat kami melakukan monitor di pasar tradisional Doloksanggul, pasokan bahan pokok masih cukup aman,” kata Indra.

Indra menjelaskan, Polres Humbahas bersama tim di lapangan fokus mengecek bahan pokok di pasar tersebut karena merupakan salah satu pasar skala besar di wilayah Kabupaten Humbahas.

Sementara, menurut AKBP Hary Ardianto langkah pengecekan ketersediaan bahan pokok penting yang dilakukan anggotanya di pasar tradisional Doloksanggul tersebut merupakan strategi guna pengendalian dan menjaga stabilitas harga di wilayah itu menjelang Ramadhan.

“Dari hasil monitor anggota bersama tim, ketersediaan bahan pokok maupun pangan masih mencukupi dan berada dalam batas aman. Stok seperti beras, telor, minyak dan daging masih cukup banyak. Masyarakat tidak perlu takut,” kata Hary.

Selain pengecekan ketersediaan bahan pokok, Satgas Pangan Polres Humbahas juga melakukan pemantauan terhadap distribusi bahan pokok.

Hal ini, kata AKBP Hary Ardianto, bertujuan mengantisipasi gangguan ketersediaan bahan pokok.

India dan Indonesia Punya Peluang Investasi Menjanjikan

“Langkah tegas akan diambil jika ditemukan hal-hal yang mengganggu ketersediaan pangan. Kita akan terus melakukan pemantauan dan inspeksi di berbagai titik distribusi untuk memastikan bahwa bahan pangan yang beredar aman dan berkualitas,” kata Hary.

Adapun, dari hasil pemantauan Tim Satgas Pangan Polres Humbahas untuk harga beras medium berkisar antara Rp14.000 per kilogram. Kemudian bahan pokok lain seperti telur berada di harga Rp28.000 per kilogram, minyak goreng Rp14.000 kilogram, daging sapi Rp150.000 per kilogram dan daging ayam broiler Rp37.000 per kilogram.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.

Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi