Sandiaga Uno: KEK Lido Jadi Destinasi Pariwisata dan Sentra Ekonomi Kreatif Kelas Dunia

0
0

Bagikan Postingan:

Kawasan ekonomi khusus atau KEK Lido di yakini akan menjadi Destinasi pariwisata kelas, dunia menyerap lebih dari 30000 tenaga kerja. Kawasan tersebut juga akan menjadi lokomotif perekonomian Jawa Barat.

Di resmikan langsung Presiden Joko Widodo kawasan ekonomi khusus MNC Lido City akan menjadi salah satu destinasi pariwisata dan juga sentra ekonomi kreatif berkelas dunia di proyeksikan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan ini akan mencapai 7000000 orang per tahun dengan nilai transaksis sebesar 4 miliar dolar.

“Kita akan menyambut era baru, bahwa ada destinasi wisata kelas dunia hadir satu jam dari Jakarta, nanti akan menampung begitu banyak daya tarik wisata seperti music and arts center, sport tourism l dan juga ada eco tourism,” Ujar Sandiaga Uno ketika mendampingi Presiden Jokowi meresmikan KEK Lido di Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/3/2023).

Destinasi Harapan

Lebih lanjut Sandiaga mengatakan, dengan peluang yang begitu besar, KEK Pariwisata Lido diharapkan dapat mendukung target capaian jumlah kunjungan wisatawan sebesar 1,4 miliar pergerakan untuk wisatawan nusantara dan 7,4 juta untuk wisatawan mancanegara di tahun ini.

“Kita harapkan 11 juta masyarakat Indonesia yang berwisata ke luar negeri, mereka healing-nya di Indonesia aja. Juga akhirnya dapat mendukung penciptaan lapangan kerja,” ujarnya.

Selain itu, Sandiaga pun berharap pengusaha yang berinvestasi di KEK Lido merangkul desa wisata di area sekitar, agar menciptakan efek ekonomi yang lebih luas.

“Dari perkiraan yang kami lakukan jumlah turis yang akan berkunjung di sini mudah-mudahan bisa mencapai 7 juta setiap tahunnya dan menciptakan lapangan kerja langsung maupun tidak langsung, sekitar Rp150.000 yang langsung sekitar Rp30.000 Tapi juga ada yang di dalam kawasan ekonomi khusus MNC Lido City juga akan mempercepat pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesiayang memiliki daya tarik kuat bagi wisatawan untuk berwisata di Indonesia saja.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

https://nusantarawanhebat.com/artikel/destinasi-wisata-di-kembangkan-sumut-buka-pantai-lumban-silintong-untuk-tarik-wisatawan/

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “Sandiaga Uno: KEK Lido Jadi Destinasi Pariwisata dan Sentra Ekonomi Kreatif Kelas Dunia”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Bulog: Stok Beras di Sampit Cukup Hingga Idul Fitri

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi