Sandiaga Optimistis Industri Fashion Indonesia Tembus Pasar Dunia

0
0

Bagikan Postingan:

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melihat sektor industri  fashion indonesia sangat berpotensi menembus pasar dunia dengan adanya industri fashion

Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Sandiaga Uno pada acara talkshow yang berjudul “Bincang Bisnis Ciptakan Peluang Kolaborasi”

Dalam acara ini, dia turut menggandeng Kamar Dagang dan Industri (KADIN) DKI Jakarta. Keterangan tertulis yang di laporkan pada Sabtu (25/2/2023)

Terhadap hal tersebut, Sandiaga Uno menyampaikan pandangannya mengenai potensi yang amat menjanjikan dalam sektor fashion, hal tersebut mengandung pada bidang ekonomi kreatif kita.

Dalam talkshow yang di ikuti ratusan peserta itu Sandiaga optimistis pelaku UMKM sektor fashion dapat menyentuh pasar dunia.

JP Morgan: Ekonomi Digital Bisa Menjadi Sumber Baru Pertumbuhan Ekonomi Indonesia

Mantan Wakil Gubernur Jakarta itu turut mendengarkan perjalanan bisnis dari pengusaha fashion ternama seperti Vicky Shu, Yogiswari Prajanti, Dina Fatimah, dan Indah Aini.

Dengan perkataan tersebut, ia menegaskan keyakinannya bahwa kolaborasi bersama akan memungkinkan para pelaku ekonomi kreatif untuk tampil di kancah internasional serta meraih kesuksesan di pasar global.

Sandiaga berharap pelaku UMKM dari sektor fashion bisa ikut serta untuk mencapai target membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas.

“Targetnya di 2024 nanti 4,4 juta lapangan kerja tercipta,” Ujarnya.

Dalam konteks ini, Ibu Diana Dewi dari KADIN DKI memperlihatkan kesediaannya untuk bekerja sama dengan para pelaku usaha fashion nasional.

Demi memperluas pasar ke level internasional. Ia berharap adanya kolaborasi antara KADIN DKI, Kemenparekraf RI, dan pelaku bisnis fashion global Indonesia yang dapat di wujudkan setelah kegiatan talkshow ini.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

info lebih lanjut

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi