RI Gandeng Vietnam Bangun Pabrik Mobil Listrik

RI Gandeng Vietnam Bangun Pabrik Mobil Listrik
0
0

Bagikan Postingan:

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengunjungi Pabrik VinFast, salah satu perusahaan swasta di bidang otomotif mobil listrik terbesar di Vietnam.
Dia menjelaskan pabrik ini mampu bersaing dengan para pemain otomotif listrik global dengan memiliki Pabrik di USA. VinFast memproduksi 250 ribu unit mobil per-tahun.

“Untuk memperkuat ekosistem kendaraan mobil listrik, Indonesia menggandeng VinFast untuk membangun Pabrik Mobil Listrik di Indonesia,” kata dia di kutip dari akun Instagram @erickthohir ditulis Minggu (14/1/2024).
Erick mengungkapkan total investasi dari kerja sama ini sebesar US$ 1,2 miliar atau setara dengan Rp 18,7 triliun.

Pabrik Mobil Listrik

Menurut Erick, ini adalah salah satu rangkaian hilirisasi yang di jalankan oleh Presiden Joko Widodo. “Itu yang di namakan hilirisasi oleh Presiden Joko Widodo di mana mendorong nikel menjadi salah satu pemain produksi mobil di Asia Tenggara atau Asia ke depan,” ujar dia dalam video.

Hal ini juga di ungkapkan Moeldoko usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2023). Moeldoko meyakini, masuknya investor tersebut akan membuat ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri semakin berkembang. “VinFast.

Salah satu perusahaan EV besar di kawasan, sudah ekspor ke Eropa dan Amerika. Dia akan buat pabrik mobil listrik, bisa saja nanti eksositem terbentuk di sini,” kata Moeldoko di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Global CEO VinFast Le Thi Thu Thuy huy memastikan pihaknya akan masuk ke pasar Indonesia yang di mulai pada tahun 2024 mendatang. Kedatangan VinFast bakal melalui pengenalan produk dan pendirian pabrik produksi yang di laksanakan 2026.

“Rencana kami untuk masuk ke pasar Indonesia melalui dua strategi, yaitu manufaktur dan operasi bisnis (sales),” katanya kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Selasa (17/10/2023).

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi