Revitalisasi Rampung, Wajah Baru Taman Mini Diluncurkan September 2023

0
0

Bagikan Postingan:

Proses revitalisasi wajah baru Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di sebut telah selesai di kerjakan. Kabarnya, sejumlah wahana dan obyek wisata baru TMII akan di resmikan pada September 2023, bulan depan.
Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung atau InJourney tengah melakukan sentuhan akhir dari beberapa titik di wahana di wilayah wajah baru Taman Mini Indonesia Indah. Hanya saja, belum bisa di pastikan kapan waktu pasti peresmian TMII pascarevitalisasi ini.
Revitalisasi TMII
“Untuk tanggal pastinya kita belum confirm. Tapi iya betul kemungkinan di awal September ya. Tunggu tanggal mainnya kita belum dapet konfirmasi. Kita sedang menunggu,” ujar Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono, di TMII, Jakarta Timur, di tulis Jumat (25/8/2023).
Maya mengungkap pemugaran yang di lakukan di seluruh titik di TMII ini jadi kali pertama sejak 1975. Menurut catatan, biaya yang di serap dlaam revitalisasi ini sekitar Rp 1,2 triliun atas kolaborasi dengan Kementerian PUPR.

Konsep pengelolaan TMII berubah total dan sangat kekinian yang mencakup green, smart, culture, dan inclusive. Sehingga TMII sudah siap di perkenalkan ke masyarakat sebagai ikon wisata kultural dan sarana edukasi keragaman budaya Indonesia yang kaya.

Performa Ekonomi Indonesia Salah Satu Terbaik di Dunia

Proses Revitalisasi
“Keberadaan TMII dengan konsep ini dapat di terima oleh seluruh masyarakat agar TMII dan menjadi destinasi kebanggaan Indonesia. TMII melakukan improvement dan beautifikasi pada beberapa aspek untuk meningkatkan kualitas layanan dan juga daya tarik berupa atraksi yang bisa di nikmati pengunjung di TMII secara inklusif,” terang Maya.
Perlu di ketahui, proses revitalisasi TMII menyasar anjungan-anjungan yang ada, wahana sepeeri Kereta Gantung, hingga ada beberapa obyek wisata baru seperti Museum Indonesia.
Dengan adanya sejumlah revitalisasi, PT Bhumi Visatanda sebagai pengelola membidik ada peningkatan jumlah pengunjung ke TMII.
Direktur Utama PT Bhumi Visatanda, Claudia Ingkiriwang membidik kunjungan bisa mencapai 18 ribu orang per hari atau 6 juta pengunjung di 2023.
“Jadi kalau saat ini sih beragam ya. Tentunya kita tahu low season, high season. Tapi rata-rata sih kalau pengunjung itu sekitar 5 ribuan sampai 8 ribuan di weekdays gitu ya. Kemudian kalau di weekend itu tergantung juga akhir bulan dan sebagainya, itu rata-rata di 13 ribu sampai 18 ribu,” ujarnya.
“Ada event, itu bisa sampai 40 ribu kalau lebaran dan hari libur,” sambung dia.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi