Rampung 2024, KEK Sanur Bali Jadi Pusat Layanan Kesehatan Kelas Dunia

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari Liputan6.com, Jakarta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali, di targetkan beroperasi pada awal tahun 2024. Artinya, Indonesia akan memiliki fasilitas kesehatan kelas dunia.

Hal tersebut di ungkapkan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria, usai mendampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo yang melakukan tinjauan ke KEK Kesehatan Sanur.

Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney bersama Menkomarves dan Wamen BUMN II meninjau progress pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sanur, Bali. InJourney menargetkan fasilitas kesehatan kelas dunia tersebut beroperasi pada tahun depan.

Kemudian untuk mewujudkan target operasional pada kuartal pertama tahun 2024 serta memberikan nilai tambah bagi industri kesehatan, serta pengembangan KEK Kesehatan Sanur di anggap sebagai langkah transformasi strategis yang sangat penting.

Dengan KEK Kesehatan Sanur ini, Indonesia akan memiliki pusat layanan kesehatan kelas dunia dan akan menjadi magnet pariwisata baru melalui konsep medical & wellness tourism,” kata Dony Oskaria.

Kecanggihan Pesawat Super Hercules Pertama Milik Indonesia, Tak Ada Lawan di ASEAN

Potensi Pariwisata Kesehatan KEK Sanur Bali

Dony mengatakan sektor pariwisata kesehatan (medical & wellness tourism) adalah potensi baru yang dapat memberikan pelayanan kesehatan kelas dunia, sekaligus dapat menawarkan keindahan destinasi wisata.

‘KEK Kesehatan Sanur ini merupakan salah satu bentuk di versifikasi ekonomi sesuai dengan arahan Presiden RI, Bapak Ir. Joko Widodo yang menyatakan bahwa ekonomi tidak bisa hanya tergantung pada satu sektor saja,” jelas Dony.

Setelah menyelesaikan pembangunan infrastruktur dasar kawasan, PT Hotel Indonesia Natour (HIN) sebagai Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Kesehatan Sanur yang di tetapkan oleh pemerintah, kini siap untuk melanjutkan tahap berikutnya dalam pengembangan KEK tersebut.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

2 komentar untuk “Rampung 2024, KEK Sanur Bali Jadi Pusat Layanan Kesehatan Kelas Dunia”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Ikan Kakap dan Kerapu Indonesia Mejeng di Pameran Seafood Terbesar Amerika

  2. Pingback: Nusantarawan Hebat - Potensi Pariwisata Indonesia

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi