Rally 2023 Momentum Promosikan Kawasan Danau Toba

0
0

Bagikan Postingan:

Ketua Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara, Musa Rajekshah, kembali mengikuti kejuaraan nasional ini dan akan bersaing dengan 38 pembalap rally lainnya.

Dia mengatakan, Danau Toba Rally di harapkan semakin mempromosikan kawasan Danau Toba melalui ajang sport tourism di mata masyarakat lokal dan dunia.

Toba Rally

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung event yang telah menyiapkan lintasan balapan di kawasan konsesi,” Wakil Gubernur Sumatera Utara ini saat Opening Ceremonial start di Aek Nauli, Kabupaten Simalungun, Jumat (23/6).

“Harapan kita semoga event ini terus bergulir, karena kita mau membuat Danau Toba semakin ramai. Itu sebabnya event rally ini sengaja di buat di sini untuk mendukung dan promosi pariwisata di kawasan Danau Toba,” sambungnya.

Menurut dia, Danau Toba Rally 2023 ini ingin mendorong event ini menuju event internasional di tingkat kejuaraan dunia. Karena kita pernah menjadi tuan rumah Kejuaraan Rally Dunia (WRC) pada tahun 1996 dan 1997.

Libur Idul Adha 2023, Kereta Api Jarak Jauh Kebanjiran Penumpang

“TPL sebagai salah satu sponsor pendukung menyambut dengan baik dan mendukung penuh terlaksananya kejuaraan nasional Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli. Event ini di harapkan dapat mendorong kebangkitan ekonomi Sumatera Utara, olahraga internasional, pariwisata Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas serta alam Indonesia yang dikelola dalam komitmen berkelanjutan,” katanya

Linggom juga menambahkan, event ini juga di harapkan mampu menghadirkan multiplier efek dalam peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan program sport tourism, di harapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Danau Toba yang merupakan destinasi wisata prioritas nasional,” ucapnya.

39 pembalap yang bertanding akan menjajal total 9 Special Stage (SS) dengan perincian 6 SS pada hari pertama dan 3 SS pada hari terakhir. Total SS sepanjang 151,23 Km membentang dari wilayah Nagori Dolok, Huta Tonga, Aek Nauli hingga Gorbus.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi