Pupuk Kaltim Jadi Pemain Utama Industri Petrokimia ASEAN

Pupuk Kaltim Jadi Pemain Utama Industri Petrokimia ASEAN
0
0

Bagikan Postingan:

Setelah mencapai pendapatan bersih Rp 14,59 triliun dan membayar dividen Rp 5,2 triliun pada 2022, Pupuk Kaltim konsisten menerapkan prinsip GCG dalam setiap kegiatan bisnisnya.

Dengan fokus pada prinsip GCG TARIF (transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan fairness), perusahaan menggunakan inovasi dan aplikasi untuk mendukung implementasi GCG di seluruh struktur organisasinya.

Pupuk Kaltim

Direktur Keuangan dan Umum Pupuk Kaltim Qomaruzzaman menjelaskan, laporan keuangan Pupuk Kaltim yang transparan, di tambah dengan konsistensinya, mencerminkan kemajuan positif dalam kinerja operasional perusahaan sepanjang tahun.

“Kami percaya penerapan GCG merupakan salah satu kunci keberlangsungan operasional dan keberhasilan kami dalam mencapai target kinerja positif.

Sebagai salah satu produsen pupuk urea terbesar di Indonesia, kami berkomitmen menerapkan inisiatif Good Corporate Governance (GCG) guna mencapai posisi terdepan di industri petrokimia di kawasan Asia Tenggara dan Asia Pasifik,” kata Qomaruzzaman pada Selasa (5/12/2023).

Dengan tekad ini, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih juara kedua pada kategori Non Go Publik Non Keuangan, kemudian sebagai hasil penilaian positif terhadap laporan tahun buku 2022 dalam acara Annual Report Award (ARA) 2022. Pencapaian ini menandai kesinambungan komitmen Pupuk Kaltim terhadap praktik tata kelola perusahaan yang baik dan transparan.

Prestasi ARA 2022 menegaskan konsistensi laporan keuangan yang transparan dan seiring dengan peningkatan performa Pupuk Kaltim di tahun 2022.

Ekspor Rendang sampai Rempah ke Eropa

Sebagai apresiasi atas dedikasi perusahaan, Penganugerahan ARA, yang di gelar sejak 2002, merupakan ajang prestisius di bawah pengawasan tujuh instansi negara. Di antaranya Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia, dan Komite Nasional Kebijakan Governance, serta Ikatan Akuntan Indonesia.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi