Promosikan Perhiasan Mutiara dan Perak di India, Kemendag Gandeng Anak Muda

0
0

Bagikan Postingan:

Kementerian Perdagangan melalui Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai memfasilitasi lima pelaku usaha muda dalam mengikuti pameran International Mutiara dan Perak 15th Jewellery and Gem Hyderabad di Chennai, India pada 9–11 Juni 2023. Tujuan keikutsertaan mereka adalah memperkenalkan dan mempromosikan produk perhiasan Indonesia, terutama mutiara dan perak.

Pameram International

Dari kelima pelaku usaha yang ikut dalam pameran kali ini. Mayoritas merupakan anak-anak muda dengan kemampuan mendesain perhiasan yang memberikan nilai tambah. Terlebih lagi, mereka juga menunjukkan semangat yang tinggi untuk mengenalkan dan memasarkan produk perhiasan mereka kepada audiens yang lebih luas. Di India, potensi pasar perhiasan terus tumbuh dan berkembang,” ungkap Direktur Pengembangan Ekspor Jasa dan Produk Kreatif Kemendag. Miftah Farid dalam siaran resminya, di kutip Minggu (18/6/2023).

Para Partisipan

Pelaku usaha yang berpartisipasi dalam pameran tersebut antara lain THK Lifestyle (sterling silver jewelry), Medividi (silver, gold, and palladium jewelry), Indah Mutiara Lombok (pearl jewelry), Ellyhan Jewelry (pearl jewelry), PT Usaha Fitria Investindo (Nahdi Jewelry) (fashion jewelry), dan Jenitri (rudraksha).

Kelima pelaku usaha tersebut telah melewati proses seleksi dan kurasi yang di lakukan Ditjen PEN dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Chennai. Menurut Miftah, keikutsertaan pelaku usaha perhiasan Indonesia di pameran ini di harapkan menjadi pintu pembuka yang lebih lebar lagi bagi produk Indonesia memasuki pasar India yang terus tumbuh dan berkembang.

“Melalui pameran ini, kami berharap terjalin kontrak dagang dengan mitra dagang potensial di Asia Selatan, terutama di India.” Tuturnya.

Kepala ITPC Chennai-India, Nugroho Priyo Pratomo, menjelaskan bahwa International 15th Jewellery and Gem Hyderabad 2023 adalah pameran internasional perhiasan, permata, dan mutiara terbesar di India. Pameran ini berkonsep bisnis ke bisnis (B to B) dan di selenggarakan oleh Informa Market.

Pameran menampilkan produk perhiasan, permata, dan mutiara yang berkaitan dengan perhiasan, fesyen, dan gaya hidup. yang di hadiri para desainer, produsen, penjual grosir, importir, dan eksportir dari seluruh India.

Acara pameran tersebut terbagi ke dalam tujuh zona utama, yang meliputi berbagai segmen produk perhiasan. Zona-zona tersebut antara lain Gold and Platinum Jewellery, Studded Jewellery, Diamond Jewellery, Gemstone & Pearl Jewellery, Silver Jewellery, Precious & Semi Precious Metals and Stones, serta Equipment & Material, Packaging, Machineries and Technology.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi