Produk UMKM Rp 215 M, Pemprov Jambi Kembangkan Potensi

Omzet Produk UMKM Rp 215 M, Pemprov Jambi Dorong Kembangkan Potensi
0
0

Bagikan Postingan:

Pemerintah Provinsi Jambi terus mendorong penguatan produk UMKM perekonomian bagi masyarakat dalam pengembangan Usaha mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Tidak sendiri, dukungan untuk menumbuhkan produk UMKM yang hebat dan berkualitas juga di gencarkan banyak pihak.

Salah satunya melalui Festival Karya Nyata volume 4 yang di gelar oleh BUMN di Jambi.

UMKM Jambi

“Kita sangat mengetahui bahwa hari ini sangat banyak menjamur para pelaku UMKM, terkadang mereka belum menguasai ilmu dagang atau swasta, tapi dengan adanya Festival Karya Nyata volume 4 yang terlaksana di Jambi maka para pelaku UMKM bisa di bina, di bimbing dan di berikan modal. Sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang,” kata Gubernur Jambi, Al Haris, Senin (18/12/2023).

Selain pemerintah, berbagai perusahaan BUMN juga ikut berkontribusi demi kemajuan para pelaku UMKM di Jambi. Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan dan komitmen BUMN dalam perkembangan semua UMKM di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Provinsi Jambi, saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan komitmen BUMN dalam perkembangan semua UMKM di Indonesia termasuk di Provinsi Jambi,” ujar Al Haris.

Dia berharap kedepan Jambi akan terus terlaksana event besar agar menjadi peluang usaha besar yang dapat di optimalkan potensi dan keunggulan daerah sehingga menjadi kekuatan ekonomi baru.

Lebih lanjut, Al Haris juga menyebutkan jika UMKM Jambi sudah tumbuh pesat. Bahkan, sebagian UMKM yang telah memiliki brand sendiri telah didaftarkan oleh Pemprov ke Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Angkasa Pura Indonesia Jadi Operator Bandara Terbesar ke-5 Dunia

“Saya mencatat bahwa 2023 ini sampai September bulan yang lalu itu jumlah produk-produk dan UMKM kita yang terjual itu sudah sampai angka Rp 215,18 miliar. Bayangkan dari 1.638 brand dengan 16.138 jenis produk Jambi yang sudah terdaftar,” sebut Al Haris.

Dengan begitu, Al Haris berharap pertumbuhan UMKM di Provinsi Jambi bisa lebih di maksimalkan, terutama dengan menggandeng perusahaan swasta dan BUMN yang ada di Provinsi Jambi.

“Upaya pengembangan dan kemandirian UMKM Provinsi Jambi di harapkan semakin mendorong dan meningkatkan kontribusi UMKM dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja,” kata Al Haris.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi