PPKM Dihentikan, Wali Kota Tangerang : Angin Segar Bagi Pertumbuhan Ekonomi

PPKM Dihentikan
0
0

Bagikan Postingan:

Dilansir dari TANGERANG, KOMPAS.com– Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, dihentikan atau dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyakarat (PPKM) membawa angin segar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Di harapkan dengan dicabutnya aturan PPKM, akan membawa angin segar dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kota Tangerang,” ujar Arief kepada Kompas.com, Jumat (30/12/2022).

Menurut Arief, pencabutan aturan PPKM akan menimbulkan kesan yang berbeda dari kondisi dua tahun terakhir ini.

Terlebih bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti karyawan yang di rumahkan dan pengusaha yang gulung tikar.

“Semoga ekonomi bisa kembali bangkit dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal,” ujar Arief. Arief juga berharap produktifitas perusahaan meningkat dengan pencabutan PPKM ini.  Dengan begitu, akan meningkat pula jumlah lapangan pekerjaan yang bisa di manfaatkan oleh masyarakat terdampak saat pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan ke depan dengan pencabutan PPKM ekonomi bisa bertumbuh lagi perusahan juga makin produktif dan investasi meningkat jumlah lapangan kerja makin banyak. Masyarakat makin sejahtera,” tuturnya.

Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan bahwa pemerintah menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai hari ini, Jumat (30/12/2022).

Ppkm Dihentikan

“Lewat pertimbangan-pertimbangan yang berdasarkan angka-angka yang ada maka pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Jumat (30/12/2022).

Jokowi beralasan, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia sudah melandai. Berkaca dari kasus harian Covid-19 pada 27 Desember 2022 yang hanya 1,7 kasus per 1 juta penduduk.

Wapres Minta PLUT KUMKM Bisa Kembangkan Ekosistem Wirausaha

Ia menyebutkan, positivity rate mingguan juga sudah berada di angka 3,3 persen, kemudian bed occupancy rate 4,79 persen, serta angka kematian 2,39 persen. Angka tersebut, kata Jokowi, berada di bawah standar Badan Kesehatan Dunia sehingga pemerintah memutuskan untuk menghentikan PPKM.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi