Potensi Pariwisata Indonesia

0
0

Bagikan Postingan:

Nusantarawan Hebat, Jakarta – Potensi pariwisata di tanah air memang tak di ragukan lagi, terbentang dalam 17.000 Pulau keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri.

Sektor pariwisata Indonesia punya nilai prestasi di Kancah internasional

Salah satu bukti kepopuleran wisata Indonesia adalah torehan prestasi dan penghargaan dari dunia yang tak di pungkiri lagi.

Karena itu, dapat dikatakan bahwa Indonesia, dengan garis pantai terpanjang kedua di dunia dan ribuan budaya, memiliki potensi pariwisata besar. Pada 2016, Indonesia menerima penghargaan Travellers Choice Award di tingkat global dan Asia dalam empat kategori: presentasi Pulau ikon kota dan pantai di ajang penghargaan World Halal Tourism Award 2016.

Indonesia pun berhasil menyabet 12 kategori dari 16 kategori yang di perebutkan salah satu destinasi wisata.

Yang meraih dua penghargaan sekaligus adalah Lombok yang memenangkan The World’s Best halal bakery Store dan download Call of animation.

Rampung 2024, KEK Sanur Bali Jadi Pusat Layanan Kesehatan Kelas Dunia

Di samping itu, pada tahun yang sama, yaitu 2016, Wonderful Indonesia juga berhasil memenangkan 2 penghargaan dari travel tourism Expedition di Sydney, Australia dalam kategori bass jantanacuan.. Pada 30 Agustus 2017, Indonesia masuk ke dalam 20 negara terindah di dunia menurut penilaian pilihan pembaca dalam berbagai aspek, dan menempati posisi keenam di atas Inggris dan Amerika. Indonesia memiliki pegunungan dan keanekaragaman budaya yang sangat indah.

Indonesia dan Vietnam adalah 2 negara Asia yang masuk ke dalam urutan ke-20 dari segi industri sektor pariwisata, dan Indonesia menempati posisi keempat untuk kategori Asia di bawah Singapura, Malaysia, dan Thailand dalam kulkas World Economic Forum setiap 2 tahun sekali.

Pariwisata adalah sektor yang menjadi fokus untuk masa depan Indonesia. Presiden Joko Widodo menargetkan peningkatan pariwisata dua kali lipat pada tahun 2019 dengan kontribusi pada PDB nasional sebesar 8%. Kunjungan wisatawan mancanegara diharapkan mencapai 20 juta dan wisatawan Nusantara sebanyak 275 juta.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi