Wapres Minta PLUT KUMKM Bisa Kembangkan Ekosistem Wirausaha

0
0

Bagikan Postingan:

Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM) bisa di kembangkan oleh pemerintah daerah. Nantinya, bisa menciptakan ekosistem kewirausahaan di daerah yang berpihak pada Koperasi dan UMKM.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT KUMKM) bisa di kembangkan oleh pemerintah daerah. Nantinya, bisa menciptakan ekosistem kewirausahaan di daerah yang berpihak pada Koperasi dan UMKM.

Menurutnya, ini jadi bagian penting dalam mengejar rasio kewirausahaan di Indonesia. PLUT juga mempunyai posisi strategis dalam mendukung implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2022, dalam percepatan transformasi pelaku usaha dari informal ke formal. Catanya melalui pendampingan NIB, pendataan UMKM, pendampingan kemitraan dan penyelenggaran inkubasi bagi UMKM.

Simak! ini dia titik CCTV di tol cipali

“Oleh karena itu, saya bahagia hari ini bisa menghadiri peresmian PLUT Semarang dan sangat berharap, apa yang sudah di mulai ini dapat terus dikelola dan dikembangkan dengan baik oleh pemerintah daerah sehingga terbentuk suatu ekosistem kewirausahaan yang kondusif untuk menciptakan wirausaha mapan dengan usaha yang inovatif dan berkelanjutan, menuju pencapaian target RPJMN 2020-2024, yaitu rasio kewirausahaan 3,95 persen dan pertumbuhan wirausaha baru 4 persen,” terangnya mengutip keterangan resmi, Selasa (27/12/2022).

Kesimpulan

Informasi, ada 6 PLUT KUMKM yang di resmikan Wapres. Diantaranya terletak di Kabupaten Semarang, Purworejo, Buleleng, Dairi, Maros, dan Kota Kendari.

Dia mengatakan, pemerintah terus menghadirkan transformasi ekonomi yang inklusif dan menjangkau semua lapisan tingkatan ekonomi.

Hal tersebut hanya bisa tercapai dengan tiga pilar, yaitu pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, pemerataan pendapatan dan pengurangan kemiskinan, dan perluasan akses dan kesempatan kerja, yang salah satunya dapat terlaksana melalui kehadiran PLUT KUMKM.

“Saya sangat senang karena kehadiran layanan terpadu ini di harapkan menjadi akselerator tumbuh kembang koperasi, UMKM dan wirausaha yang selama ini ikut menggerakkan ekonomi Kabupaten Semarang,” ujarnya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Tags

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi