Perputaran Uang di Daerah Naik hingga 15 Persen di Momen Mudik Lebaran

0
0

Bagikan Postingan:

Kementerian Perhubungan memperkirakan bakal ada 120 juta orang yang melakukan perjalanan mudik lebaran tahun 2023 di seluruh Indonesia. Angka ini meningkat tajam dari jumlah pemudik di momen mudik Lebaran tahun 2022 yang hanya 85 juta orang.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Kementerian Keuangan, Febrio Kacaribu mengatakan tingginya orang yang akan melakukan perjalanan mudik bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian di daerah. Mengingat setiap musim lebaran, ekonomi di daerah bisa menggeliat hingga 15 persen.

“Biasanya perputaran uang kartal di periode lebaran itu meningkat tajam 10 persen hingga 15 persen. Sehingga kita melihat ini sebagai potensi momentum pertumbuhan ekonomi di daerah,” kata Febrio dalam Konferensi Pers APBN KiTa Edisi April 2023, Jakarta, Senin (17/4).

RI Ekspor Minyak Sawit ke China Naik 55%

Tak hanya, geliat ekonomi yang terjadi di bulan Ramadan dan libur lebaran ini bakal berdampak positif pada momentum pertumbuhan ekonomi nasional. Khususnya untuk kuartal kedua tahun ini yang bertepatan di bulan April.

“Nah ini nanti akan terlihat cukup kuat di pertumbuhan ekonomi triwulan kedua, karena ini masuk sudah dalam triwulan kedua,” kata Febrio.

Berbagai potensi positif tersebut bisa terwujud karena pandemi Covid-19 makin terkendali dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini juga berkat vaksinasi massal yang berjalan sesuai rencana pemerintah. Sehingga semua aktivitas masyarakat berangsur-angsur membaik seperti sedia kala.

“Ini memang lebaran yang cukup besar magnituden-ya karena kalau kita lihat covid-19 sangat berkurang jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dan juga progres vaksinasi yang sangat baik,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

2 komentar untuk “Perputaran Uang di Daerah Naik hingga 15 Persen di Momen Mudik Lebaran”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Momen Lebaran, Pengunjung Wisata di Istana Maimun Meningkat

  2. Pingback: Nusantarawan Hebat - Labuan Bajo dan KEK Tana Mori Dipercantik untuk Sambut KTT ASEAN 2023

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi