Peran SSL dalam Meningkatkan Keamanan Website

0
0

Bagikan Postingan:

Pada era digital saat ini website menjadi salah satu aset penting bagi banyak perusahaan dan individu dengan Kemampuan untuk mengakses informasi dan berinteraksi dengan pelanggan secara online membuat website menjadi alat yang sangat berguna. Namun, keamanan website sering menjadi masalah besar bagi banyak orang. Serangan hacking dan malware adalah hal yang umum terjadi dan dapat menyebabkan kerusakan besar pada bisnis dan reputasi. di sinilah keamanan website di perlukan.

Untuk mengatasi masalah ini, SSL (Secure Socket Layer) atau yang kini di kenal sebagai TLS (Transport Layer Security) menjadi solusi yang sangat berguna. SSL adalah protokol enkripsi yang di gunakan untuk mengamankan data yang di kirim melalui internet. Protokol ini memastikan bahwa informasi yang di kirim antara server dan pelanggan tidak dapat di curi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Ada beberapa keuntungan dari menggunakan SSL pada website:

  1. Meningkatkan kepercayaan pelanggan:

Saat pelanggan melihat bahwa website Anda memiliki sertifikat SSL yang valid, mereka akan merasa lebih nyaman dan percaya dengan situs Anda. Ini bisa membantu meningkatkan tingkat kepercayaan pelanggan dan membantu mengurangi tingkat bounce rate.

  1. Mencegah serangan phishing:

Serangan phishing adalah metode yang digunakan oleh hacker untuk mencuri informasi pribadi pelanggan dengan mengelabui mereka untuk memberikan informasi mereka pada situs palsu yang terlihat seperti situs asli. Dengan menggunakan SSL, pelanggan dapat dengan mudah memastikan bahwa mereka berinteraksi dengan situs asli dan bukan situs palsu.

Cara Membuat Tag di WordPress

  1. Perlindungan terhadap serangan man-in-the-middle:

Serangan man-in-the-middle adalah metode dimana hacker mencuri informasi dengan memata-matai koneksi antara pelanggan dan server. SSL membuat koneksi antara pelanggan dan server aman dan tidak dapat di curi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Kemampuan untuk mengumpulkan informasi pribadi:

Banyak bisnis memerlukan informasi pribadi dari pelanggan seperti nama, alamat, dan nomor kartu kredit. SSL memastikan bahwa informasi ini tidak dapat di curi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dengan semua manfaat yang di tawarkan sebuah sertifikat SSL akan berisi sejumlah informasi penting. Adapun informasi yang di maksud seperti nama pemegang sertifikat, nomor seri dan tanggal kadaluwarsa, salinan kunci publik pemegang sertifikat, hingga tanda tangan digital dari otoritas penerbit sertifikat tersebut.

Oleh sebab itu, ketika suatu website di cek menggunakan SSL checker dan ketahuan belum memasang sertifikat SSL, maka semua data dan informasi tersebut dapat di baca dengan sangat mudah oleh para peretas. Apalagi jika bentuk data tersebut hanya berupa plain text alias teks biasa.

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional.

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Video Terbaru

Mari bergabung bersama https://Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi