Pengusaha Indonesia Siap Ekspor Ikan hingga Arang ke Arab Saudi, Nilainya Capai Rp 2,3 Triliun

0
0

Bagikan Postingan:

Di Lansir dari Liputan6.com, Jakarta – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menyaksikan secara langsung penandatanganan 8 kerja sama antara pelaku usaha Indonesia dengan 5 pelaku usaha Arab Saudi.

Siap Ekspor Ikan hingga Arang dengan Nilai kontrak yang ditandatangani lebih dari USD 155,7 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun.

Siap Ekspor Ikan hingga Arang

Penandatanganan terdiri atas kontrak dagang, perjanjian kerja sama, dan nota kesepahaman (MoU). Penandatanganan tersebut berlangsung di Kantor Federation Saudi Chamber di Jeddah, Arab Saudi.

“Saya menyambut baik penandatanganan kontrak dagang, perjanjian kerja sama, dan MoU antara pelaku usaha Indonesia dengan Arab Saudi.

Di harapkan kerja sama ini akan terus berlanjut dengan transaksi dagang yang semakin besar dan dengan komoditas yang semakin banyak jenisnya,” kata Mendag Zulkifli Hasan, dalam keterangannya, Selasa (24/1/2023).

Setelah penandatanganan kerja sama tersebut, pelaku usaha Indonesia akan mengekspor sejumlah komoditas ke Arab Saudi berupa bahan pangan

beberapa bahan pangan yaitu, RBD palm olein, minyak goreng, produk ikan dan olahannya, daging, sayuran, dan olahannya, buah-buahan, kakao, beras, rempah-rempah, mi telur, dan arang.

Selain itu, dari penandatanganan 8 kerja sama tersebut, terdapat 2 MoU yang di khususkan untuk pemenuhan kebutuhan jamaah haji dan umrah.

Sandiaga Uno: Pelaku UMKM Harus Mampu Menciptakan Konten-konten Kreatif

“MoU khusus untuk pemenuhan kebutuhan jamaah haji di tujukan untuk komoditas ikan dan olahannya.

dalam berbagai kemasan serta daging dan sayuran dalam berbagai jenis kemasan,” ujar Mendag.

“Perwakilan perdagangan Indonesia di luar negeri selalu siap membantu para pelaku usaha Indonesia untuk mempromosikan produk-produknya, serta memperluas pasar dan meningkatkan ekspornya,” katanya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi