Pelabuhan Gilimanuk Bakal Punya Mal Pelayanan Publik, Restoran Terapung hingga Themepark

0
0

Bagikan Postingan:

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) akan mengembangkan dan meningkatkan kualitas pelayanan di Pelabuhan Gilimanuk dalam mendukung geliat pariwisata di Pulau Dewata, khususnya di Kabupaten Jembrana, Bali.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Harry MAC menyampaikan bahwa pihaknya pada akhir pekan lalu melakukan audiensi kepada Gubernur Bali I Wayan Koster untuk menyampaikan Visioning Masterplan Pengembangan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk.

Adapun rencana pengembangan ini sebagai wujud komitmen ASDP mendukung konektivitas Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi dan pembangunan tol Bali (Gilimanuk-Mengwi), dimana jika telah terhubung akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Bali.

BUMN Siap Jadi Pioneer Ekonomi Hijau di Indonesia

Harry MAC menekankan perlunya peningkatan dan penataan Pelabuhan Gilimanuk untuk memastikan standar fasilitas dan layanan yang tinggi. Dalam konteks ini, ia juga menyoroti bahwa Pelabuhan Gilimanuk harus memiliki fasilitas dan layanan prima agar masyarakat dan wisatawan merasa nyaman dan terlayani dengan baik setelah selesainya dua ruas jalan tol terkait.

Selain itu, ia menekankan pentingnya pengembangan Pelabuhan Gilimanuk sebagai pintu masuk utama Pulau Bali bagian barat. Yang berperan sebagai gerbang kegiatan pariwisata, logistik, dan sosial kemasyarakatan. Integrasi dengan area pariwisata dan komersial di Kabupaten Jembrana juga menjadi fokusnya, dengan tujuan menciptakan pusat ekonomi baru di Bali bagian barat.

Harry MAC juga mencatat bahwa pengembangan Pelabuhan Gilimanuk dapat berkolaborasi dengan kawasan sekitarnya untuk mengembangkan tempat wisata dan sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru yang sejalan dengan visi misi ASDP dalam pengembangan waterfront tourism destination.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi