Pasar Seni Sukawati Makin Cantik, Jadi Magnet Wisata Kerajinan Bali

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Rabu (1/2/2023).

Jokowi di dampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali I Wayan Koster, Koordinator Staf Khusus Presiden Anak Agung Gede Ngurah Ari Dwipayana, dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra

Pasar seni Sukawati

Dengan selesainya pembangunan Pasar Sukawati Blok A, B dan C di harapkan dapat  meningkatkan fungsi pasar sebagai sarana perdagangan rakyat yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis, sekaligus menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Pulau Dewata.

“Ini adalah pasar rakyat, kita dulu ingat yang lama seperti apa dan sekarang yang baru seperti apa. Kalau saya lihat tadi di dalam memang perubahannya sangat-sangat drastis sekali,” ujar Presiden Jokowi.

Keberadaan Pasar Seni Sukawati sudah di sesuaikan dengan fungsi sebagai pasar pariwisata serta mengedepankan arsitektur dan kearifan lokal Pulau Bali.

“Penataan barang, penataan produk-produk yang di hasilkan oleh para seniman, dari UMKM yang ada di Bali semua ditampung di sini dan inilah pasar rakyat yang kita harapkan semakin baik ke depannya,” kata Presiden Jokowi.

Pembangunan Pasar Sukawati Blok A, B dan C mulai di kerjakan Kementerian PUPR sejak November 2019 dengan total anggaran APBN senilai Rp160 miliar. Untuk Blok A dan Blok B telah selesai pada Desember 2020, di lanjutkan dengan Blok C selesai awal 2022.

Bangunan Blok A dan Blok B Pasar Seni Sukawati seluas 9.493 m2 dengan kapasitas 779 los kering di Blok A dan 31 kios di Blok B. Masing-masing blok memiliki basemen untuk parkir kendaraan dengan desain gedung bertingkat 4 lantai untuk Blok A dan 3 lantai Blok B.

Sementara untuk Blok C seluas 10.206 m2 terdiri dari 3 lantai dengan kapasitas 525 unit los dan 64 kios yang mana di lengkapi 2 lantai basemen parkir berkapasitas 279 kendaraan roda dua.

Mari bergabung bersama https://Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “Pasar Seni Sukawati Makin Cantik, Jadi Magnet Wisata Kerajinan Bali”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Pertumbuhan Ekonomi Bali dan NTT

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi