Nelayan dan Jasa Angkutan Laut Diimbau Tak Beraktivitas Selama Cuaca Buruk

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari (Lampost.co): Satuan Kepolisian Air dan Udara (Satpolairud) Polres Pesawaran, mengingatkan kepada para nelayan dan jasa angkutan laut untuk tidak melakukan aktivitas apabila cuaca buruk.

Waspada cuaca buruk

PLT Kasat Polairud Pesawaran Iptu Suwartono mengatakan, aktivitas masyarakat di pesisir Pesawaran bukan hanya aktivitas wisata saja

namun juga terdapat aktivitas ekonomi masyarakat lainnya seperti nelayan maupun pedagang.

“Karena di bulan Desember ini cuaca dan kondisi laut sedang tidak baik. Makanya kami melakukan imbauan kepada masyarakat”

“yang berprofesi sebagai nelayan maupun angkutan laut seperti penyeberangan antarpulau untuk berwisata, untuk lebih berhati-hati dan selalu melihat perkiraan cuaca,” ujarnya. Selasa, 27 Desember 2022.

Perusahaan Prancis Minat Investasi Pelabuhan di Indonesia

Dia mengatakan apabila situasi cuaca buruk dan tidak memungkinkan, di harapkan untuk tidak memaksakan tetap berlayar guna meminimalisir risiko terjadinya kecelakaan laut.

“Musibah kan kita tidak pernah tahu kapan akan terjadi, namun kita bisa meminimalisir musibah tersebut, mulai dari memantau perkiraan cuaca sebelum melaut.

Kemudian kalau kondisi cuaca buruk lebih baik tidak berangkat, dari pada membahayakan diri dan orang lain,” ujar dia.

“Kemudian, untuk jasa angkutan laut, setiap penumpang maupun nahkoda kapal haruslah dilengkapi dengan alat keselamatan sesuai dengan ketentuan berlayar”

seperti menyediakan dan memfasilitasi alat keselamatan penumpang kapal seperti pelampung, reng boy, life jacket, dan alat keselamatan lainnya,” kata dia.

Dirinya juga mengatakan, selain memberikan imbauan kepada para nelayan, pihaknya juga melakukan kegiatan dengan melaksanakan patroli dialogis diseputaran pesisir pantai yang ada di Bumi Andan Jejama.

“Kita juga mengimbau kepada para pengunjung pantai, untuk selalu berhati-hati pada saat berenang di laut, jangan main ke tengah laut jika tidak bisa berenang karena itu dapat membahayakan diri.

Kemudian untuk orang tua juga harus mengawasi anak-anaknya ketika sedang berenang,” katanya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Tags

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi