Munas APPAMSI Sukses Dibuka Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri

0
0

Bagikan Postingan:

Nusantarawan Hebat – Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni hadiri Musyawarah Nasional (Munas) pertama Asosiasi Perusahaan Pengelola Air Minum dan Sanitasi Indonesia (APPAMSI), Rabu (15/2/2023).

Munas yang juga di hadiri oleh Ketua Umum Aliansi Kabupaten-Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI) periode 2022-2026 Ahmed Zaki Iskandar serta beberapa Bupati dan Walikota, antara lain Walikota Padang Hendri Septa, Bupati Merangin Masyuri, dan Wakil Bupati Tanggamus, Syafii, terlaksana di Notovel Hotel, Kota Tangerang.

Munas perdana kali ini di hadiri berbagai perusahaan pengelola air di Indonesia secara aklamasi memilih Sofyan Sapar, Direktur Utama Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang sebagai Ketua Umum untuk periode 2023-2027.

Dan juga menetapkan beberapa jajarannya Hendra Febrizal, Direktur Utama Perumdam Kota Padang sebagai Wakil Ketua Umum, Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok Muhammad Olik Abdul Holik sebagai Sekretaris Umum, dan Direktur Utama Perumdam Tirta Khatulistiwa Ardiansyah sebagai Bendahara Umum.

Dalam sambutannya, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Agus Fatoni  menyambut baik lahirnya APPAMSI, kami berharap dengan adanya persoalan yang muncul dalam masyarakat, APPAMSI adalah jawabannya.

Kalbar Potensial Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi

“seperti yang kita tau, hampir bahkan sebagian besar perusahaan air minum itu kondisinya tidak sehat, ini pr kita bersama kenapa ini terus berlarut, kenapa ini terus menjadi kendala kita dalam rangka menyediakan pelayanan kepada masyarakat, ini tentu perlu di pecahkan bersama maka kami memberikan apresiasi munas pada hari ini, mudah2an hari ini munas bisa memberikan jawaban terhadap berbagai pesoalan kita didalam rangka memenuhi kewajiban kita kepada masyarakat” Ujar Agus

Munas (Musyawarah Nasional)

Munas perdana melahirkan berbagai program seperti program pembuatan modul pelayanan air bersih dan sanitasi, program pelatihan di RPAM (Rencana Pengamanan Air Minum).

Ia memastikan, APPAMSI akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pengelolaan air bersih dan sanitasi.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi salah satu wadah untuk mencari solusi di daerah masing-masing dalam masalah pengelolaan sanitasi dan air bersih yang aman, baik, layak, dan sehat bagi masyarakat,” ujarnya.

Ketua terpilih APPAMSI Sofyan Sapar lanjut mengatakan, APPAMSI adalah organisasi yang menjadi wadah perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan air bersih dan air minum untuk terus meningkatkan kinerjanya. Berbagai persoalan yang kerap dihadapi Perumdam ataupun PDAM yang tergabung dalam APPAMSI, berusaha dipecahkan dan dicarikan solusinya secara bersama-sama.

Diketahui, APPAMSI adalah organisasi beranggotakan perusahaan penyedia layanan air bersih dan air minum yang dibentuk 27 Oktober 2022 berkomitmen juga menjadi mitra pemerintah dengan mendukung program dan kebijakan, serta memberi masukan dalam penyusunan regulasi terkait penyelenggaraan atau pengelolaan air minum dan sanitasi.

Sekretaris Umum APPAMSI Hendra Febrizal menambahkan, berdasarkan data tahun 2021, ada 389 BUMD Air Minum di tanah air, di mana sebanyak 237 sehat, 101 kurang sehat, dan 51 dalam kondisi sakit.

“APPAMSI akan fokus membantu Perumdam/BUMD Air Minum, terutama anggota kami, yang saat ini dalam kondisi kurang sehat dan sakit,” katanya.

Dalam waktu dekat, kepengurusan APPAMSI periode 2023-2027 juga akan melengkapi struktur pengurus untuk mengoptimalkan kinerja organisasi.

Mari bergabung bersama https://Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Tags

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “Munas APPAMSI Sukses Dibuka Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Pendapatan Pariwisata Nasional Tahun Ini

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi