Momen Lebaran, Pengunjung Wisata di Istana Maimun Meningkat

0
0

Bagikan Postingan:

Pengunjung Istana Maimun naik drastis di momen lebaran/perayaan hari raya Idul Fitri di Medan. Warga yang datang untuk berlibur berlibur di momen lebaran untuk ke Istana Maimun mencapai 600 orang lebih.
“Terjadi peningkatan pengunjung sekitar 80 persen di banding hari biasa. Hari pertama lebaran aja sudah 600 orang lebih. Kalau hari biasa paling 300 orang di hari libur,” kata Sekretaris Yayasan Sultan Makmun Alrasyid, di kutip dari detikSumut, Minggu (23/4/2023).

Sabina memprediksi pengunjung pada lebaran kedua ini akan melampaui 600 orang. Sebab, sebelumnya Istana Maimun buka mulai pukul 13.00 WIB-18.00 WIB, sedangkan hari ini buka 08.00 WIB-18.00 WIB.

Perputaran Uang di Daerah Naik hingga 15 Persen di Momen Mudik Lebaran

Istana Maimun

Dia menjelaskan tidak ada kenaikan harga tiket untuk masuk Istana Maimun. Setiap orang di kenakan tarif Rp 10 ribu. Sedangkan untuk anak-anak yang di bawah umur lima tahun tidak di pungut biaya sama sekali atau gratis.

Ia mengatakan untuk wahana yang dapat di nikmati pengunjung ada kendaraan listrik dan delman. Harganya cukup terjangkau, yakni Rp 20 ribu per orang dengan hitungan waktu yang di tentukan.

Di lain pihak, penyewa sepeda listrik, Dewi mengatakan pengunjung Istana Maimun terbilang ramai di masa lebaran tahun ini. Hal itu dapat ditandai dengan pendapatan yang diraihnya.

“Satu hari ini misalnya saya bisa dapat Rp 2 juta. Kalau hari biasa rata-rata paling Rp 500 ribu,” sebutnya.

Salah satu pengunjung, Winda mengaku baru kali ini berlibur ke Istana Maimun. Dia berasalan kunjungan itu untuk melihat peninggalan zaman dahulu.

“Mau melihat-lihat peninggalan lama semacam keris, foto kerajaan, dan lainnya. Ini masih kali pertama saya datang. Ternyata ada banyak juga spot foto yang cantik. Wahana juga menarik,” ucapnya.

sekitar pukul 12.30 WIB, memang sejumlah warga menikmati wisata di Istana Maimun. Sejumlah pengunjung terlihat ngantre berfoto di tulisan Istana Maimun yang terletak di tengah lapangan.

Selain itu, anak-anak yang datang tampak menikmati delman dan kendaraan listrik yang tersedia di Istana Maimun. Para pengunjung pun terlihat bahagia menikmati liburan di Istana Maimun.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya. Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

2 komentar untuk “Momen Lebaran, Pengunjung Wisata di Istana Maimun Meningkat”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Jelang KTT ASEAN di Labuan Bajo, Menhub Cek Kesiapan Sarana Transportasi

  2. Pingback: Nusantarawan Hebat - Petani Muda di Bali yang Sukses Gunakan Pupuk Organik

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi