Mitigasi Dampak El Nino, BULOG Jamin Pasokan Beras Nasional Aman

0
0

Bagikan Postingan:

Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) menjamin pasokan beras nasional yang tersebar di seluruh gudang penyimpanan di Indonesia dalam memitigisi dampak El Nino berada pada jumlah yang aman. Bulog juga memastikan, penyediaan stok pangan dengan melakukan penyerapan beras nasional secara masif terus di lakukan.

Direktur Bisnis Perum BULOG, Febby Novita menegaskan bahwa Perum BULOG telah melakukan upaya mitigasi dengan menyerap sebanyak-banyaknya beras guna memastikan pasokan beras nasional dalam jumlah aman.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, stok beras yang di kuasai BULOG saat ini ada sebanyak 750 ribu ton, di samping itu hingga hari ini BULOG sudah menyerap lebih dari 700 ribu ton beras petani dalam negeri dan akan terus menyerap selama produksi masih ada dan sesuai ketentuan,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (19/7/2023).

Beras Nasional

“BULOG juga terus menjamin kebutuhan pangan khususnya beras akan terus tersedia, terutama dalam kondisi rawan seperti saat ini,” imbuh Febby.

Selain itu, Febby mengatakan bahwa BULOG terus memaksimalkan seluruh instrumen yang ada sebagai langkah antisipasi bersama menghadapi El Nino serta untuk menjamin ketersediaan dan keterjangkauan pangan dengan melibatkan kelompok tani, penggilingan tradisional, serta para stakeholder lainnya.

Piala dunia U-17 diadakan, berpeluang datangkan 200 ribu wisman

“BULOG juga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah guna menjaga pemerataan ketersediaan stok,” katanya.

“Tidak hanya memastikan seluruh gudang BULOG dipenuhi oleh stok, namun BULOG juga menyediakan kebutuhan beras di tingkat lokal baik secara offline maupun online dan melalui outlet-outlet binaan Perum BULOG seperti RPK (Rumah Pangan Kita) yang tersebar di seluruh Indonesia, serta jaringan retail modern yang ada,” jelas Febby.

Febby menyebut, berbagai upaya yang dilakukan BULOG saat ini, di samping untuk memupuk stok cadangan beras nasional pemerintah, juga sebagai penggerak roda perekonomian, terutama dalam menjaga stabilisasi dan inflasi beras yang mungkin terjadi.

“Selain itu, BULOG juga di tugaskan menambah pasokan dari importasi. Hingga kini, BULOG sudah merealisasikan penugasan impor untuk tahun 2023 sebanyak 500 ribu ton di tahap pertama dan tahap kedua sebesar 300 ribu ton,” ujarnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi