Jokowi Ungkap Alasan RI Jadi Primadona Investasi di Dunia

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari detikfinance.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap alasan RI Jadi Primadona Investasi di Dunia, banyak negara rebutan investasi di Indonesia. Pertama, karena pembangunan infrastruktur yang dibangun oleh Indonesia merata di berbagai daerah.

“Kenapa mereka mau berinvestasi? Untuk saya ada banyak hal. Pertama pemerataan infrastruktur tidak hanya di Jawa saja hampir merata di luar Jawa, jalan tol, pelabuhan, airport, jalan provinsi. Meskipun belum selesai semuanya, masih dalam proses,” tuturnya Mandiri Investment Forum 2023, di Hotel Fairmont Jakarta Selatan, Rabu (1/2/2023).

Alasan kedua adalah stabilitas sosial, politik, dan keamanan Indonesia yang dinilai baik bagi banyak negara. Ketiga, fundamental ekonomi Indonesia juga tidak kalah dari negara lain.

RI Jadi Ketua ASEAN 2023, Kemendag Siapkan 4 Acara Unggulan

 

“sehinggga orang mau berinvestasi di negara kita.” Lanjutnya.

Orang nomor satu di Indonesia itu juga mengatakan kontribusi dan kepemimpinan di G20 dan Ketua ASEAN 2023 menjadi bukti bahwa Indonesia berpengaruh. Kedua ajang itu juga mendorong pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

Selain, kemampuan pemerintah menjelaskan potensi yang dimiliki, arah pembangunan nasional yang jelas, ketegasan pemerintah mereformasi berbagai faktor penghambat investasi, stabilitas politik dan keamanan, serta keseriusan pemerintah membangun infrastruktur.

Jokowi mengatakan

kedua pemimpin negara dengan ekonomi terbesar kedua dan ketiga dunia tersebut setuju untuk segera merealisasikan sejumlah proyek kerja sama pembangunan infrastruktur tahun ini. Sebelumnya, dalam kunjungan ke Beijing dan Tokyo Maret lalu, Jokowi menawarkan investor kedua negara untuk turut serta dalam pembangunan proyek-proyek infrastruktur di Indonesia, seperti jalur kereta api, pembangkit listrik, jalan, dan pelabuhan.

“Kontribusi besar di pertumbuhan ekonomi kita, konsumsi dan investasi. Investasi ini betul-betul kita jaga. Investasi baik ukuran kecil, UKM-UKM maupun yang besar korporasi-korporasi di Indonesia,” tutupnya.

Mari bergabung bersama https://Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi