Menuju Indonesia Emas, Generasi Muda Harus Kuasai Bahasa Lokal hingga Coding

Menuju Indonesia Emas, Generasi Muda Harus Kuasai Bahasa Lokal hingga Coding
0
0

Bagikan Postingan:

Menuju visi Indonesia Emas 2045, Generasi Muda Indonesia harus mampu mengembangkan berbagai keahlian sehingga mampu bersaing dengan negara lain. Salah satu keahlian yang perlu dikembangkan adalah bahasa baik  bahasa lokal hingga bahasa coding.

“Generasi muda Indonesia ke depan harus bisa menjadi generasi emas yang menguasai bahasa lokal, bahasa nasional, bahasa internasional dan tentu bahasa coding,” kata Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, dalam acara Indonesia Emas 2045 di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023).

Generasi muda Indonesia harus cakap bahasa coding sebagai modal dasar untuk transformasi. Bahkan jika perlu bahasa coding diperkenalkan sejak anak-anak di usia sekolah dasar.

“Sehingga (bahasa coding menjadi) alat komunikasi manusia dalam menghadapi perkembangan teknologi yang pesat serta menjadi contoh langkah transformasi.

Digitalisasi Desa Bantu Pengembangan Ekonomi Daerah

Generasi Muda

Strategi besar lain menuju Indonesia Emas 2045 dengan industrialisasi untuk membangkitkan dan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Tentunya industrialisasi juga tetap harus fokus pada industri-industri tertentu.

Pertumbuhan industri manufaktur juga harus digenjot dari capaian yang ada saat ini. Targetnya, industri ini harus bisa memberikan andil kepada pertumbuhan ekonomi hingga 30 persen.

“Pertumbuhan industri manufaktur kita harapkan lebih tinggi dari pertumbuhan ekonomi sehingga kontribusi manufaktur ke PDB (Produk Domestik Bruto) bisa mencapai 30 persen,” kata dia.

dengan adanya generasi muda kita sebagai masayarakat indonesia harus suport agar menumbuhkann perkenomian indonesia.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi