Menhub Dukung UMKM Konversi Skuter Listrik Rambah Pasar Eropa

0
0

Bagikan Postingan:

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memberikan dukungan kepada Elders Garage, UMKM asal Indonesia guna melakukan ekspansi konversi skuter listrik di Eropa.

Pernyataan Dukungan

Dukungan itu langsung di berikan kepada CEO PT Roda Elektrik Asia (Elders Energy), Heret Frasthio dan Kaka Slank dalam acara seremoni di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Senin (5/6/2023).

“Saya bahagia sekali apa yang di lakukan hari ini. Kalau kita lihat motor putih ini, mungkin enggak bayangin itu produk Indonesia. Kita bayangkan itu produk mancanegara, negara maju. Ternyata ini Elders,” ucap Menhub sembari memperlihatkan contoh skuter listrik hasil konversi Elders Garage.

Menurut dia, pemerintah sangat mendukung kreativitas UMKM Indonesia untuk merambah pasar internasional. Terlebih untuk produk kendaraan listrik, yang proses pemasaran ke depannya akan semakin di gencarkan.

Kawasan Monas Bakal Punya Menara Kembar dan Taman Besar Seperti New York

“Kemenhub dapat tugas, kita harus meningkatkan jumlah ekspor kendaraan listrik. Jadi kalau selama ini namanya kendaraan biasa, kita kalah dari negara lain. Kita user, bukan producer. Ini kesempatan, mumpung negara lain belum lakukan,” tuturnya.

Adapun Elders Garage telah menyiapkan 240 konversi kit untuk skuter listrik di pasar Eropa pada tahun ini. Nilainya setara Rp 5 miliar di tahap pertama ekspansi Elders ke Uni Eropa hingga akhir tahun ini.

Ekspansi pasar Eropa dimulai secara resmi bersamaan dengan event Vespa World Day (VWD) di Swiss pada 15-18 Juni 2023 mendatang.

CEO Elders Energy Heret Frasthio menceritakan, dirinya butuh perjuangan selama 10 tahun untuk bisa masuk ke pasar skuter konversi internasional.

“Sejauh ini baru saya rasakan, secara spirit dan mental Elders bisa masuk ke pasar internasional. Terlebih sinergi dengan segenap jajaran, yang membuat bengkel-bengkel seperti kami punya harapan baru,” tuturnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi