Pamer Rempah dan Cengkeh Terbaik di Dunia, Ternyata Asal Manado

0
0

Bagikan Postingan:

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas berantusias dan berupaya terus menjaga hubungan dagang dengan India, terutama soal sektor rempah. Terlebih lagi, melihat background Indonesia sebagai negara penghasil rempah-rempah yang di ekspor ke sejumlah negara salah satunya ke India.

Hal ini di sampaikan Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Agricultural Products and Livestock Market Committee (APMC) Market di Navi, Mumbai, India pada Rabu (23/8/2023). Kunjungan ini di lakukan Mendag Zulhas sebelum menghadiri G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM) di Jaipur, India.

MARKET APMC

APMC Market merupakan pusat perdagangan rempah terbesar di India dan menjadi salah satu yang terbesar di Asia dan dunia. APMC Market memiliki 15.000 perusahaan terdaftar dengan luas kawasan sebesar 77 hektare.

Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) itu menyampaikan, usai menghadiri G20 Trade and Investment Ministers’ Meeting (TIMM), Ia berencana berdiskusi dengan Menteri Perdagangan India Piyush Goyal untuk mencari solusi tentang hambatan-hambatan tarif.

Mendag Zulkifli Hasan mengapresiasi sambutan baik yang di terima saat mengunjungi APMC Market.

“Saya berterima kasih sudah di sambut dengan baik oleh APMC. Tadi Direktur Komal Exotic Spices Gopaal Ahuja menyatakan bahwa di India, cengkeh terbaik asal Manado yang di kenal dengan sebutan Lalpari, memiliki kualitas yang terbaik di dunia. Kita harus terus mempertahankan dan bahkan terus meningkatkan kualitas cengkeh Indonesia,” ujar Mendag Zulkifli Hasan.

Pada kesempatan ini, Mendag Zulkifli Hasan turut mengundang anggota APMC untuk hadir dalam misi dagang India di gelaran Trade Expo Indonesia 2023 pada 18–22 Oktober 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

“Tadi saya juga berkesempatan mengundang para anggota APMC untuk hadir di TEI 2023. Mereka sangat antusias karena TEI 2023 terselenggara sebelum event besar Diwali di India,” urai Mendag Zulkifli Hasan.

Kunjungan Kemendagri

Direktur Komal Exotic Spices (K Ahuja Foods) Gopaal Ahuja menyampaikan, kehadiran Mendag Zulkifli Hasan merupakan sebuah kehormatan.

Sementara itu, Direktur Komal Exotic Spices (K Ahuja Foods) Gopaal Ahuja menyampaikan, kehadiran Mendag Zulkifli Hasan merupakan sebuah kehormatan besar. Sebab, India dan Indonesia telah memiliki sejarah hubungan dagang yang panjang.

Bikin UMKM Naik Kelas, Pemerintah Dorong Alternatif Pembiayaan

Dalam kunjungan ini, Mendag Zulkifli Hasan juga berkesempatan berkeliling ke APMC Market untuk melihat produk rempah-rempah yang di jual di pasar tersebut secara ritel maupun grosir.

Menurut Gopaal, para pengusaha rempah India merasa senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan Mendag Zulkifli Hasan.

“Para pengusaha senang bisa bertemu dan berdialog langsung dengan Mendag Indonesia. Hal ini karena Indonesia adalah negara yang penting. Mendag Indonesia mau turun ke pasar seperti ini adalah sesuatu yang luar biasa,” ungkap Gopaal.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi