Memahami Jenis-jenis Instagram Ads, Mana yang Cocok untuk Bisnis Anda?

0
0

Bagikan Postingan:

Saat ini siapa yang tidak tahu Instagram, platform yang sudah tidak asing di telinga hampir setiap umat menjadi penggunanya, instagram adalah salah satu solusi bagi para pebisnis online yang menguntungkan dalam memasarkan produk mereka untuk menjangkau lebih banyak calon pelanggan yang potensial. Dengan menyadari adanya peluang komersil yang cukup menggiurkan, Instagram meluncurkan fitur terbaru yaitu Instagram Ads pada bulan oktber 2013. Dengan waktu yang singkat fitur ini segera dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis sebagai bagian dari strategi social mdia marketing. Di lansir dari IDwebhost.com 4 tahun setelah Instagram Ads rilis ke pasaran, tepatnya di bulan Maret 2017, IG kini sudah memiliki 1 juta lebih pengiklan aktif.

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer saat ini. Dengan lebih dari satu miliar pengguna aktif setiap bulan, Instagram telah menjadi platform pemasaran digital yang penting bagi banyak bisnis. Salah satu cara terbaik untuk memanfaatkan potensi pemasaran Instagram adalah melalui Instagram Ads.

 

Instagram Ads adalah iklan berbayar yang muncul di platform Instagram. Dengan Instagram Ads, bisnis dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek, engagement, dan penjualan. Ada beberapa jenis Instagram Ads yang tersedia untuk bisnis. Mari kita lihat jenis-jenis Instagram Ads tersebut dan mana yang cocok untuk bisnis Anda.

 

Selain itu ada 4 keunggulan

  1. Meningkatkan Brand Awareness

Brand awareness merupakan salah satu hal yang sangat penting kamu perhatikan pada bisnis kamu. Brand awareness mampu menciptakan kepercayaan klien, mendorong klien untuk loyal dengan produk atau jasa kamu, serta mempermudah kamu untuk mendapatkan klien baru yang lebih banyak.

 

Salah satu cara yang untuk meningkatkan brand awareness bisnis kamu yaitu melalui Instagram Ads, misalnya dengan dengan membuat postingan visual (foto atau video) yang menarik atau memanfaatkan seorang influencer.

 

  1. Memperoleh Informasi Pengguna Instagram Secara Spesifik

Beriklan menggunakan Instagram Ads, akan membantu kamu dalam memperoleh informasi (data) yang lebih spesifik mengenai pengguna Instagram. Misalnya mengenai usia, lokasi, kebiasaan hingga jenis kelamin.

 

Data-data tersebut bisa kamu dapatkan melalui fitur “insight” setelah mendaftarkan akun Instagram kamu menjadi Instagram bisnis.

 

Setelah mendapatkan data-data tersebut, tentunya akan mempermudah kamu dalam menyusun strategi promosi atau penjualan yang efektif untuk bisnis kamu. Kamu juga dapat mempromosikan bisnis kamu kepada calon klien yang tertarget.

 

  1. Tersedia Berbagai Pilihan Format Iklan

Ada 3 jenis format iklan yang dapat kamu gunakan, yakni berupa gambar, video, dan beberapa gambar di dalam satu postingan.

 

Format iklan gambar yaitu, iklan yang terdiri dari 1 gambar, dan format iklan video yaitu iklan yang terdiri dari 1 video. Sedangkan format iklan untuk beberapa gambar yaitu iklan yang terdiri dari beberapa gambar dalam satu postingan.

 

Dengan berbagai pilihan jenis format iklan, akan membuat para pengguna tertarik untuk menggunakan produk atau jasa yang kamu tawarkan. Mereka juga akan memberikan like, komentar, atau bahkan mengikuti (follow) akun kamu.

 

  1. Mengarahkan Pengunjung Untuk Mengunjungi Website kamu

Mungkin kamu mendapatkan banyak komentar dan like, tetapi sangat jarang yang mengunjungi website kamu karena meletakkan link yang tidak dapat diklik di postingan video atau gambar.

 

Dengan adanya Instagram Ads, sekarang kamu dapat memasukkan link yang akan mengarahkan para pengguna untuk mengunjungi web kamu secara langsung.

 

Selanjutnya kita akan memahami jenis format iklan yang disediakan oleh platform ini, dengan begitu Anda bisa menyesuaikan jenis Iklan IG nantinya dengan kebutuhan promosi bisnis Anda.

Merokok Meningkatkan Risiko Kecelakaan Di jalan

 

Image Ads

Image Ads adalah jenis iklan Instagram yang paling umum. Iklan gambar terdiri dari satu gambar atau grafik yang menarik dengan headline dan deskripsi yang menarik. Juga sering digunakan untuk meningkatkan kesadaran merek dan engagement. Dan juga dapat digunakan untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis Anda.

Iklan tersebut cocok untuk bisnis yang memiliki gambar atau grafik yang menarik dan relevan dengan audiens mereka. Misalnya, bisnis fashion atau kuliner dapat menggunakan iklan gambar untuk menampilkan produk mereka. Juga cocok untuk bisnis yang ingin meningkatkan kesadaran merek mereka dengan menampilkan visual merek mereka.

 

Video Ads

Video Ads adalah jenis iklan Instagram yang menampilkan video pendek dengan durasi maksimal 60 detik. Iklan video dapat menjadi cara yang efektif untuk menarik perhatian pengguna dan meningkatkan engagement. Cocok juga untuk mempromosikan produk atau layanan bisnis Anda.

Iklan video cocok untuk bisnis yang memiliki video pendek yang menarik dan relevan dengan audiens mereka. Misalnya, bisnis travel atau olahraga dapat menggunakan iklan video untuk menampilkan aktivitas mereka. juga cocok untuk bisnis yang ingin memperkenalkan produk atau layanan baru mereka dengan cara yang menarik.

 

Carousel Ads

Carousel Ads merupakan jenis Iklan IG yang mengandung 3-5 gambar yang bisa ditampilkan secara bersamaan dalam 1 iklan dengan bentuk slideshow. Pengguna IG bisa dengan mudah menggeser gambar iklan ketika mereka tertarik melihatnya lebih lanjut. Ada dua jenis iklan ini yaitu Carousel Image dan Carousel Video. Untuk Carousel Image, ketentuan yang harus dipenuhi yaitu rekomendasi ukuran gambar 1080 x 1080 piksel, rasio gambar 1:1, panjang maksimal teks headline 40 karakter, dan panjang maksimal teks deskripsi 90 karakter, serta panjang maksimal link deskripsi 20 karakter.

 

Instagram Stories Ads

Instagram Stories Ads adalah jenis iklan Instagram yang muncul di fitur Instagram Stories. Iklan terdiri dari gambar atau video pendek dengan durasi maksimal 15 detik. Dapat menjadi cara yang efektif untuk menjangkau audiens yang lebih muda dan meningkatkan engagement.

Iklan Story cocok untuk bisnis yang ingin menjangkau audiens yang lebih muda dan lebih aktif di Instagram. juga cocok untuk bisnis yang ingin mempromosikan produk atau layanan dengan cara yang menarik dan kreatif.

 

Explore Ads

Iklan Explore adalah jenis iklan Instagram yang muncul saat pengguna menelusuri fitur Explore. Terdiri dari gambar atau video yang menarik dengan headline dan deskripsi yang menarik. Dapat menjadi cara yang efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek.

Iklan Explore cocok untuk bisnis yang ingin menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan kesadaran merek mereka. Misalnya, bisnis yang ingin mempromosikan produk baru mereka atau bisnis yang ingin memperluas audiens mereka dapat menggunakan iklan tersebut untuk mencapai tujuan mereka.

Ada beberapa jenis Instagram Ads yang tersedia untuk bisnis. Setiap jenis iklan memiliki kelebihan dan kekurangan, dan memilih jenis iklan yang tepat untuk bisnis Anda sangat penting. Dalam memilih jenis iklan, penting untuk mempertimbangkan tujuan bisnis Anda, audiens Anda, dan jenis konten yang Anda miliki.

 

Terakhir, penting untuk menguji dan memantau kinerja iklan Anda secara teratur. Dengan menguji dan memantau iklan Anda, Anda dapat mengidentifikasi jenis iklan yang paling efektif untuk bisnis Anda dan memperbaiki iklan yang kurang berhasil.

 

Dalam dunia pemasaran digital yang kompetitif, memahami jenis-jenis Instagram Ads yang tersedia dapat membantu Anda memilih iklan yang tepat untuk bisnis Anda dan mencapai tujuan pemasaran Anda dengan lebih efektif.

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional. Paket

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Video Terbaru

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

1 komentar untuk “Memahami Jenis-jenis Instagram Ads, Mana yang Cocok untuk Bisnis Anda?”

  1. Pingback: Nusantarawan Hebat - Mengapa TikTok Ads Efektif untuk Mencapai Target Gen Z?

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi