Libur Tahun Baru Imlek, Sandiaga Uno Targetkan 253 Ribu Turis China ke Indonesia

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari Liputan6.com, Jakarta – Menjelang Tahun Baru Imlek 2023, Indonesia bersiap menyambut wisatawan asal China. Seperti di ketahui, China pada 8 januari 2023 mencabut pembatasan perjalanan masuk dan keluar wilayahnya.

Pencabutan kebijakan itu termasuk bagi turis lokal yang kini bisa bepergian ke luar negeri, setelah lebih dari dua tahun berada di  bawah aturan ketat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, pihaknya siap menyambut wisatawan China yang di targetkan sebesar 253 ribu tahun ini.

Jelajah Kota Tua dan sekitarnya

“Tahun 2023 ini kami menargetkan 253 ribu wisatawan China yang akan berwisata #DiIndonesiaAja,” tulis Sandiaga Uno melalui unggahan di akun Instagramnya, @sandiuno, dikutip Rabu (11/1/2023).

“Mari kita manfaatkan momentum ini untuk menggeliatkan UMKM di sektor parekraf, membuka peluang usaha dan lapangan kerja lebih luas lagi,” sambungnya.

Dalam unggahan video pernyataan di Instagram, Menparekraf menjawab pertanyaan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 saat menyambut wisatawan China.

sementara itu dia menjelaskan, bahwa pihaknya telah memiliki standar protokol kesehatan yang telah di terapkan selama pandemi.

“Jadi kami menyampaikan bahwa kita menyambut turis dari China. Kita sangat menghargai, pasti mereka akan sangat bertanggung jawab dalam kegiatan wisata mereka,” terang Sandiaga Uno.

“Terutama seandainya mereka merasa tidak sehat.

Oleh karena itu semua ketentuan yang akan di tetapkan ini mengacu pada kebijakan yang sudah kita ambil sekarang

termasuk juga berkaitan dengan protokol kesehatannya,”

Sandiaga Uno pun mengajak para wisatawan yang akan berwisata di Indonesia agar mematuhi protokol kesehatan selama perjalanan mereka.

“Tetap waspada, protokol kesehatan terus di jaga! Wisatawan harus tetap menunjukan surat vaksin lengkap dan badan dalam kondisi fit dan sehat,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi