Libur Idul adha, Okupansi Hotel di Pangandaran Naik 90 Persen

Libur Idul adha, Okupansi Hotel di Pangandaran Naik 90 Persen
0
0

Bagikan Postingan:

Meningkatnya jumlah pengunjung wisata Pantai Pangandaran, Jawa Barat, memiliki dampak positif pada ekonomi warga sekitar. Salah satunya, keterisian penginapan atau okupansi hotel di kawasan tersebut. Kenaikan tingkat keterisian pengiapan atau okupansi hotel tersebut di picu momentum libur Idul adha yang bertepatan dengan libur sekolah.

Peningkatan okupansi hotel di Pangandaran, juga menjadi indikasi positif bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata. Peningkatan okupansi hotel menggambarkan peningkatan jumlah wisatawan yang menginap di Pangandaran.

Pengelola The Allure Villas, Gita Zenita mengatakan, selama sepekan terakhir, jumlah tamu untuk menginap di Hotel Alure mengalami peningkatan sebanyak 80 hingga 90 persen. Hal tersebut dapat diartikan bahwa seluruh kamar hampir penuh dihuni oleh wisatawan.

Wisata Ngarai Sianok Janjikan Keindahan Mata yang Memesona

“Memang kalo weekday itu antara 90 persen hampir penuh lah ya. Kalau saat ini karena hari Sabtu merupakan weekend mencapai 100 persen peningkatan jumlah tamu wisatawan yang menginap, artinya saat ini okupansi hotel full terisi,” kata Gita Zenita, Minggu (2/7/2023).

Bahkan, lanjut dia, meningkatnya jumlah pengunjung ini di prediksi akan terus terjadi hingga masa libur sekolah berakhir tepatnya tanggal 15 Juli 2023 mendatang.

“Kalau melihat momen cuti bersama Iduladha ini kan hingga besok sudah mulai masuk. Namun untuk libur sekolah diketahui masih libur hingga 15 Juli mendatang. Dengan demikian okupansi Hotel Allure ini diprediksi akan lebih tinggi,” ujarnya.

Gita menambahkan, naiknya okupansi hotel di Pangandaran juga memberikan dampak terhadap peningkatan pendapatan daerah.

“Naiknya okupansi hotel, selain pendapatan yang diperoleh oleh hotel-hotel di Pangandaran juga akan meningkat tentu meningkatkan pendapatan sektor pendukung seperti restoran, kafe, toko-toko, dan penyedia jasa transportasi di sekitar Pangandaran,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi