Target Wisman 3,6 Juta, Akhir Tahun Bisa 5,3 Juta Kunjungan

0
0

Bagikan Postingan:

Di lansir dari Beritasatu.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyampaikan kunjungan wisatawan baik wisatawan nusantara (wisnu) maupun wisatawan mancanegara (wisman) tahun 2022 melampaui target.

Target kunjungan akhir tahun

Dari target 3,6 juta wisatawan mancanegara (wisman) di 2022, dalam 1-2 minggu ke depan akan menembus 5,3 juta orang.

“Kemudian wisatawan nusantara dari target 660 juta ada peluang di angka 800 juta, peningkatannya ini di atas 40% dari target yang sudah dicanangkan,

” kata dia usai pembukaan Pabbajja Samanera di Borobudur yang diselenggarakan Majelis Agama Mahanikaya Indonesia Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (18/12/2022).

Ia menuturkan jumlah kunjungan tahun 2023 di targetkan meningkat menjadi 7,4 juta wisatawan mancanegara, sebagian di harapkan dari wisata religi.

Kemudian target wisatawan dalam negeri naik menjadi 1,4 miliar pergerakan wisatawan nusantara.

“Hal tersebut bisa di capai jika fokus pada dua kekuatan, yaitu alam dan budaya. Selain itu juga wisatawan minat khusus ecotourism, wisata spiritual, wisata religi,” katanya.

Menurut dia, hal tersebut di lakukan dengan pendekatan inklusi menggerakkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan melibatkan pariwisata berbasis komunitas seperti desa-desa wisata.

Ekonomi Indonesia Tumbuh di Tengah Resesi Global 2023

“Kami yakin walaupun ada ancaman resesi global tetapi Indonesia akan tumbuh 5% tahun depan dan 5% lagi tahun 2024 sehingga target penciptaan lapangan kerja 4,4 juta bisa di capai,” katanya.

Sandiaga Uno berharap acara Pabbajja Samanera di kawasan Candi Borobudur ini menjadi bagian wisata religi yang menghidupkan kembali.

destinasi super prioritas yang sudah di tetapkan Presiden untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara.

Ia menuturkan jadi kalau tahun ini kegiatan Pabbajja Samanera di ikuti 500 peserta, tahun depan di harapkan bisa di ikuti 1.000 peserta.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi