KTT ASEAN Bawa Manfaat Konkret untuk Rakyat

KTT ASEAN Bawa Manfaat Konkret untuk Rakyat
0
0

Bagikan Postingan:

Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menegaskan bahwa pertemuan KTT ASEAN 2023 yang di ketuai Indonesia membawa manfaat yang konkret untuk rakyat, khususnya dalam bidang ekonomi.

Dari pertemuan tersebut, Jokowi menyebutkan bahwa sudah banyak keputusan yang di hasilkan.

“Termasuk tadi yang sudah saya sampaikan, salah satunya deklarasi epicentrum of growth,” ungkap Jokowi dalam Konferensi Pers KTT ASEAN 2023 di Jakarta, Kamis (7/9/2023).

Selain itu, Jokowi juga menyebutkan bahwa bukti konkret lainnya tampak di bidang pengembangan baterai kendaraan listrik/electric vehicle (EV) dan transaksi lintas batas hingga transaksi menggunakan mata uang lokal.

“Kemudian pengembangan ekosistem EV baterai, dan percepatan pelaksanaan regional cross border payment dan local currency transaction,” ucap Jokowi.

Bahkan, dia menyebut bahwa penyelenggaraan ASEAN-Indo-Pacific Forum (AIPF) yang di gelar pada Selasa dan Rabu, 5-6 September 2023 juga memberikan hasil yang konkret dengan 93 proyek senilai USD38,2 miliar atau setara Rp585,3 triliun (kurs Rp15.323/USD).

“Untuk pelaksanaan AIPF sudah menghasilkan, ini konkret. Menghasilkan 93 proyek senilai USD38,2 miliar. Ini adalah kerja sama konkret yang bermanfaat untuk rakyat,” Ucapnya.

AIPF merupakan acara unggulan (flagship event) KTT ke 43 Asean. Melalui AIPF Indonesia ingin mengapitalisasi pasar potensial sekaligus peluang

investasi yang menjanjikan dengan populasi rakyat negara anggota ASEAN mencapai 680 juta jiwa.

Dukungan dan kontribusi negara ASEAN serta mitra ASEAN dalam AIPF menghasilkan 93 Proyek dengan nilai 38,2 Milliar dollar AS (sekitar Rp.538,2 trilliun)

73 proyek potensial senilai 17,8 milliar dollar AS (Sekitar Rp.271,8 trilliun).

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia, Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi