Kontribusi Gen Z, Ekonomi Indonesia Masuk 4 Besar Dunia

0
0

Bagikan Postingan:

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo membeberkan kontribusi penting Gen Z untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara dengan ekonomi terbesar ke-4 dunia di tahun 2050.

Menurut Ganjar, mereka adalah generasi inovasi yang akan merespon perubahan dan persoalan di masa depan.

Di hadapan 2.100 mahasiswa baru Universitas Pancasila, Ganjar memaparkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia menurut data dari International Monetary Fund (IMF) dan PricewaterhouseCooper (PWC).

Ekonomi Indonesia

Sementara data PricewaterhouseCooper (PWC) menyebutkan, Indonesia di proyeksi berada di posisi 7 sebagai negara dengan perekonomian terbesar dunia.

Lewat perkiraan pendapatan per kapita sebesar 10.000 dolar AS. Lalu di tahun 2050 mendatang, ekonomi Indonesia di perkiraan menempati posisi 4 terbesar.

Kondisi perekonomian Indonesia pun akan lebih unggul Brazil, Rusia, Mexico, hingga Jepang dengan perkiraan pendapatan per kapita sebesar 23.000 dolar AS.

Sebab itu Ganjar menekankan pentingnya kontribusi gen z agar Indonesia menjadi negar maju di tahun 2050 mendatang dengan berbagai inovasi dan kolaborasi kreatif yang bisa terus di lakukan mereka lewat berbagai dukungan pemerintah.

“Ini akan menjadi generasi inovasi yang brilian, generasi inovasi yang situ memajukan negara, generasi yang membuat Indonesia setara dengan negara-negara maju di dunia,” imbuhnya.

Daya Saing Indonesia Melompat 10 Peringkat

Kemudian Ganjar menyoroti pentingnya peran dunia pendidikan sebagai garda terdepan gen z menuju kemajuan Indonesia di tahun 2050 melalui pemberian knowlage basic dan kompetensi bidang dengan kurikulum adaptif.

Sementara di sisi lain, Ganjar mengatakan gen z mesti disediakan ruang kreatif untuk bisa menjawab semua keilmuan yang di dapatkan dari pelajaran dan pendidikan di perguruan tinggi.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi