Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Resmikan Hari Ini

2
0

Bagikan Postingan:

Kereta Api Cepat Jakarta Bandung atau yang kini di kenal dengan nama ‘Whoosh’ bakal di resmikan hari ini, Senin (2/10/2023).

Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa memastikan, jadwal peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung ‘Whoosh’ tidak mengalami perubahan.  “(Di resmikan) 2 Oktober 2023,” kata Eva saat di hubungi Kompas.com, Minggu (1/10/2023).

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan bahwa peresmian akan di hadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). “(Peresmian kereta cepat Jakarta-Bandung) di Halim.

(Jadwal peresmiannya di) undangan jam 8,” kata dia, di kutip dari Kompas.com, Minggu.

Sebelumnya, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) juga sudah menerbitkan izin Operasi Sarana Perkeretaapian Umum untuk Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) pada Selasa (26/9/2023).

Harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan, harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung masih gratis pada saat peresmian, Senin (2/10/2023).

“Tapi saya kira belum akan bayar karena butuh beberapa waktu lagi, biar rakyat menikmati lah,” kata Luhut di lansir dari Kompas.com, Minggu.

SDM Pariwisata Pegang Peran Penting Kembangkan Desa Wisata

Namun, Luhut belum bisa memastikan sampai kapan tiket kereta cepat Jakarta Bandung itu akan di gratiskan.

Terpisah, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat membocorkan besaran harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung.

Menurutnya, harga tiket kereta cepat pertama di Indonesia itu berkisar Rp 250.000-Rp 300.000 untuk sekali perjalanan. “Nanti Pak Presiden yang mengumumkan (tarifnya),” kata Budi.

Harga tiket kereta cepat Jakarta Bandung juga akan bergantung pada jenis kelas yang akan terbagi menjadi tiga kelas, yakni kelas VIP, Kelas 1, dan Kelas 2.

Menurut Budi, penetapan tarif tersebut merupakan kewenangan korporasi yang mengelola KA Cepat Whoosh, yakni PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Direktur Keselamatan PT KAI Sandry Pasambuna mengatakan, masyarakat nantinya dapat memesan tiket kereta cepat Jakarta Bandung secara online.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi