Kembangkan Destinasi Wisata, Sumut Buka Pantai Lumban Silintong untuk Tarik Wisatawan

Destinasi Wisata di kembangkan, Sumut Buka Pantai Lumban Silintong untuk Tarik Wisatawan
0
0

Bagikan Postingan:

Nusantarawan Hebat.com, Jakarta – Perwakilan desa wisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba memberi respon positif terlaksananya Program Kampanye Sadar Wisata 5.0 dalam menstimulasi warga mengenali potensi dan keunikan desa wisata masing-masing.

Hal tersebut disampaikan dalam paparan para local champion (penggerak desa wisata) pada acara Biannual Tourism Forum yang digelar 20-21 Maret 2023 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Sebanyak 18 desa wisata dari 5 kabupaten penyangga yang ada di sekitar wilayah Danau Toba menghadiri acara yang bertujuan mempertemukan para penggerak pariwisata, aparat desa wisata dengan sejumlah stakeholder yang di harapkan berperan dalam pengembangan pariwisata secara mandiri, yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi dan pelaku usaha di sektor pariwisata.

Para perwakilan desa wisata ini memaparkan rencana program pengembangan destinasi desa wisata yang terdiri dari program jangka pendek dan jangka panjang untuk mendorong peningkatan pariwisata di daerah masing-masing.

188,4 KM Jalan Tol Fungsional Disiapkan Pemerintah Untuk Arus Mudik Tahun 2023. Ini Rinciannya

Buka Pantai Tarik Wisatawan

M. Imron H. Tavadjo, local champion Desa Lumban Silintong, Kabupaten Toba, mengatakan sebagai hasil pelatihan, desanya tergerak untuk membuka pantai sebagai salah satu daya tarik wisata.

“Tadinya desa kami belum memiliki pantai. Dengan adanya pelatihan dari Kampanye Sadar Wisata 5.0, kami punya gagasan membuka pantai Lumban Silintong, bersamaan dengan adanya event F1 Power Boat beberapa waktu lalu. Pantai ini awalnya semua rawa-rawa,” tuturnya.

Dengan demikian, diharapkan bahwa upaya dari para pemuda desa Tongging dalam membentuk Kelompok Sadar Wisata dapat menjadi awal dari pengembangan sektor pariwisata yang lebih luas di daerah-daerah lain. Selain itu, dukungan dari pemerintah juga diharapkan agar dapat memperkuat infrastruktur dan promosi pariwisata yang dapat memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat setempat. Dengan adanya dukungan tersebut, diharapkan sektor pariwisata dapat terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi daerah dan masyarakatnya.

“Melalui bekal pelatihan dari Kemenparekraf, Desa Wisata Tongging melahirkan Gisitales untuk menjadi wadah sanggar tari yang mengangkat budaya khas Tongging.

Setelah terbentuk pada 2022, kami sudah dua kali menjadi tuan rumah event nasional Karo Music Camp,” ucapnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi