KEK Kura Kura Bali Jadi Kawasan Pelaku Pariwisata dan Industri Kreatif

0
0

Bagikan Postingan:

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali seluas 498 hektar untuk menunjang kegiatan usaha pariwisata dan industri kreatif.

Sebagaimana salinan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2023 tentang KEK Kura Kura Bali yang di lansir dari Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu, Presiden Jokowi menetapkan KEK tersebut yang terletak di Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar, Bali.

Untuk percepatan penciptaan lapangan kerja dan pengembangan wilayah, perlu di kembangkan kawasan ekonomi khusus di Kota Denpasar, Provinsi Bali. Hal ini termaktub dalam PP yang ditandatangani Presiden Jokowi pada 5 April 2023. Wilayah Serangan di Kota Denpasar, Provinsi Bali memenuhi kriteria dan persyaratan untuk dijadikan kawasan ekonomi khusus.

“Kunjungan ini adalah untuk melihat KEK Kura-kura Bali yang sudah di putuskan pemerintah menjadi kawasan ekonomi khusus dan sedang berproses, oleh karena itu harapannya total investasi yang bisa di capai sekitar Rp104 triliun dalam 30 tahun ke depan,” kata Airlangga di Denpasar, Sabtu (4/2).

Airlangga memperkirakan bahwa kawasan tersebut secara jangka panjang hingga 2052 akan mampu menyerap 99 ribu tenaga kerja. Sedangkan untuk jangka pendek 5 tahun pertama di prediksi mampu mendatangkan investasi Rp12 triliun dan membuka 5 ribu lapangan kerja. Dia berharap KEK Kura Kura Bali dapat melengkapi KEK Sanur di Pulau Bali untuk meningkatkan pariwisata.

https://nusantarawanhebat.com/artikel/bulog-stok-beras-di-sampit-cukup-hingga-idul-fitri/

Pariwisata dan Industri Kreatif

Usaha di KEK Kura Kura Bali di tujukan untuk pariwisata dan industri kreatif. PP 23/2023 menetapkan Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus yang akan menetapkan badan usaha pembangun dan pengelola KEK Kura Kura Bali dalam 30 hari sejak PP tersebut berlaku. Badan usaha tersebut bertanggung jawab atas pembiayaan pembangunan dan pengelolaan KEK Kura Kura Bali dan harus menyelesaikan pembangunan dalam 36 bulan sejak PP ini mulai berlaku.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi