Ini Dia Cara Membuat Foto yang Menarik dan Konsisten di Instagram Feed

0
0

Bagikan Postingan:

Instagram telah menjadi platform media sosial yang populer dan digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Salah satu aspek paling penting dari Instagram adalah feed, yang merupakan urutan postingan pengguna. Feed Instagram yang konsisten dan menarik dapat membantu pengguna menarik perhatian dan menumbuhkan basis pengikut mereka. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat foto yang menarik dan konsisten di Instagram feed.

Tak hanya sekedar seru-seruan, sebenarnya postingan di Instagram bisa dijadikan ladang penghasilan yang lumayan.

 

Tentu saja postingan tidak bisa asal-asalan, tapi harus rapi dan konsisten, dengan strategi tertentu.

 

Jika postingan Instagram kreatif, konsisten dengan konten yang menarik, maka bisa berpotensi dilirik oleh pemilik produk untuk melakukan endorse dan program lainnya.

 

Sementara itu pengguna Instagram (IG) pasti tahu tentang ‘feed’, yakni tampilan keseluruhan postingan yang ada di akun Instagram.

Tak hanya sekedar seru-seruan, sebenarnya postingan di Instagram bisa dijadikan ladang penghasilan yang lumayan.

Tentu saja postingan tidak bisa asal-asalan, tapi harus rapi dan konsisten, dengan strategi tertentu.

Jika postingan Instagram kreatif, konsisten dengan konten yang menarik, maka bisa berpotensi di lirik oleh pemilik produk untuk melakukan endorse dan program lainnya.

Pengguna Instagram (IG) pasti tahu tentang ‘feed’, yakni tampilan keseluruhan postingan yang ada di akun Instagram.

Memahami Jenis-jenis Instagram Ads, Mana yang Cocok untuk Bisnis Anda?

Salah satu alasan followers mengikuti Instagram seorang public figure, influencer, ataupun selebgram bisa jadi karena feed mereka yang rapi sehingga betah di lihat berkali-kali.

Namun, tidak hanya untuk mereka yang memiliki status public figure, bagi sebagian besar pengguna Instagram, feed IG menjadi sangat penting karena hal tersebut bisa di lihat oleh orang lain.

Oleh karenanya, banyak pengguna yang ingin tampilan feed Instagram mereka tampak menarik, rapi, senada, dan terkonsep.

Terlebih lagi, pengetahuan membuat feed Instagram yang menarik ini penting untuk dikuasai oleh para pebisnis yang menjual produknya di Instagram.

Tujuannya adalah agar pelaku bisnis dapat menilai user experience melalui interaksi antar audiens, memantau efektivitas produk serta campaign yang dijalani, dan lain sebagainya.

ini dia beberpa cara menentukan komposisi foto untuk keperluan feed Instagram

Tentukan Tema dan Estetika

Pertama-tama, penting untuk menentukan tema atau estetika yang ingin Anda tuju pada feed Instagram Anda. Tema dan estetika ini mencakup warna, tata letak, dan gaya foto Anda. Anda dapat memilih tema dan estetika yang menarik bagi Anda dan cocok dengan merek Anda atau bisnis Anda. Misalnya, jika Anda menjual produk kecantikan, Anda dapat memilih estetika yang lembut dan feminin. Jika Anda ingin menarik perhatian dengan foto yang cerah dan ceria, kemudian Anda dapat memilih warna yang cerah dan tata letak yang kreatif.

 

Mengedit Foto dengan Konsisten

Setelah menentukan tema dan estetika yang di inginkan, selanjutnya Anda perlu memastikan bahwa foto Anda di-edit dengan konsisten. Anda dapat menggunakan aplikasi edit foto seperti Lightroom atau VSCO untuk mencapai konsistensi visual dalam foto Anda. Pastikan untuk menyesuaikan warna dan tata letak dengan tema dan estetika yang telah Anda tentukan.

 

Buat Tata Letak yang Menarik

Tata letak yang menarik dapat membantu Anda menonjolkan foto di feed Instagram Anda. Kemudian anda dapat menggunakan berbagai teknik tata letak, seperti urutan warna atau bentuk yang berbeda, untuk membuat feed Instagram Anda menarik. Kemudian cobalah bereksperimen dengan berbagai tata letak dan cari tahu mana yang paling sesuai dengan tema dan estetika feed Instagram Anda.

 

Gunakan Filter yang Sama

Menggunakan filter yang sama dalam foto Anda dapat membantu Anda mencapai konsistensi visual dalam feed Instagram Anda. kemudian anda dapat memilih satu atau dua filter yang Anda sukai dan menggunakannya secara konsisten dalam semua foto di feed Instagram Anda. Ini akan membantu memberikan tampilan yang konsisten dan menarik pada feed Instagram Anda.

 

Gunakan Pencahayaan yang Baik

Pencahayaan yang baik adalah kunci untuk mendapatkan foto yang menarik di feed Instagram Anda. Pastikan untuk memilih tempat yang baik untuk mengambil foto dan pastikan pencahayaannya cukup untuk menghasilkan foto yang terang dan jelas. Anda dapat menggunakan cahaya alami atau lampu tambahan untuk membantu memperbaiki pencahayaan jika perlu.

 

Hindari Mempublikasikan Foto yang Sama

Mempublikasikan foto yang sama dapat menurunkan kualitas feed Instagram Anda dan membuatnya terlihat membosankan. Kemudian Cobalah untuk mengambil foto yang berbeda dengan tata letak yang berbeda pula. Namun, jika Anda ingin memposting foto yang mirip, Anda dapat memposting di stories Instagram atau membuat kolase dari postingan tersebut. Selain itu, posting secara teratur sangat penting untuk mempertahankan keberadaan Anda di feed Instagram. Anda harus membuat jadwal posting yang konsisten dan mengikuti jadwal tersebut untuk memastikan bahwa pengikut Anda tetap terlibat dengan konten Anda. Ini juga membantu menjaga kehadiran Anda di feed Instagram dan meningkatkan peluang Anda untuk menarik lebih banyak pengikut.

 

Gunakan Hashtag yang Tepat

Hashtag memainkan peran penting dalam menarik perhatian pengguna Instagram yang belum mengikuti akun Anda. Anda dapat menggunakan hashtag yang tepat dan relevan untuk menjangkau lebih banyak pengguna yang tertarik dengan topik yang Anda posting. Pastikan untuk menggunakan hashtag yang relevan dengan konten Anda dan jangan berlebihan menggunakan terlalu banyak hashtag di dalam caption.

 

Interaksi dengan Pengikut

Interaksi dengan pengikut Anda sangat penting untuk membangun komunitas di Instagram. Anda dapat memberikan komentar atau menyukai postingan pengikut Anda untuk menunjukkan bahwa Anda menghargai kehadiran mereka di feed Anda. Kemudian anda juga dapat membalas komentar dan DM dari pengikut Anda untuk membangun hubungan yang lebih kuat dengan mereka.

 

Mengukur Kinerja Feed Anda

Mengukur kinerja feed Anda dapat membantu Anda memperbaiki dan mengoptimalkan konten Anda di masa depan. Anda dapat menggunakan fitur analitik di Instagram untuk melihat jumlah like, komen, dan pengikut baru yang Anda dapatkan dari setiap postingan. Ini akan membantu Anda mengetahui apa yang berhasil dan tidak berhasil di feed Instagram Anda dan membuat keputusan yang lebih baik untuk konten Anda ke depannya.

 

Nah gimana sobat, Penting untuk menentukan tema dan estetika yang ingin Anda tuju, mengedit foto dengan konsisten, membuat tata letak yang menarik, menggunakan filter yang sama, memposting secara teratur, menggunakan hashtag yang tepat, berinteraksi dengan pengikut, dan mengukur kinerja feed Anda. kemudian dengan menerapkan tips ini, Anda dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas feed Instagram Anda, menarik lebih banyak pengikut, dan membangun komunitas yang lebih kuat.

kalo kalian bingung mencari jasa untuk memenuhi insatgram feed anda, kalian boleh cek situs dibawah ini ya

INFO PENTING!

Untuk sobat Nusantarawan yang masih bingung untuk pembuatan website, kami siap membantu dan menyediakan jasa pembuatan website, klik disini jika minat www.nusantarawanhebat.com

Jika anda bingung mencari jasa website. Kami menyediakan jasa website yang terpercaya dan professional. Paket

Tertarik Punya Website Professional Sendiri? Klik Untuk Info Jasa Pembuatan Website Termurah!

Video Terbaru

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi