Industri Kecil di Garut Bisa Bersaing di Pasar Global

0
0

Bagikan Postingan:

PT SUCOFINDO dan Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral, Jawa Barat menandatangani kesepakatan kerja sama untuk meningkatkan potensi dan bisa bersaing di Pasar Global terkait Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Pemda Garut.

“Kerja sama layanan Nota Kesepahaman ini di buat sebagai upaya mendukung realisasi peningkatan sertifikasi TKDN untuk pelaku usaha, di wilayah Jawa Barat, khususnya di Garut,” kata Direktur Komersial PT SUCOFINDO Darwin Abas di kutip Kamis (27/7/2023).

Bupati Garut

Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan bahwa TKDN wajib di sosialisasikan oleh pemerintah daerah, terutama kepada entitas industri kecil, industri menengah, industri mikro.

“Karena dengan pemahaman dan implementasi TKDN, mampu menunjang peningkatan daya saing pelaku usaha,” kata Bupati Garut Rudy Gunawan.

Selanjutnya, Rudy berharap Kabupaten Garut dapat lebih mandiri dalam memproduksi produk berkualitas serta mampu meningkatkan daya saing industri dalam negeri secara global.

Sementara itu, Kepala Strategic Business Unit Perdagangan Industri dan Kelautan PT Sucofindo Agus Permadi menyatakan dukungannya terhadap target Pemda Garut dalam meningkatkan realisasi TKDN untuk pelaku usaha di Garut.

“TKDN merupakan instrumen objek teknis yang efektif untuk mengurangi produk impor dan mendorong investasi di Indonesia. Hal ini pun sejalan membantu para pelaku usaha dalam meningkatkan daya saing dan menuju pasar lebih luas,”kata Agus Permadi.

Tol Bengkulu-Taba Penanjung di resmikan, Titik Pertumbuhan Ekonomi Baru

PT SUCOFINDO dalam layanan sertifikasi TKDN mampu memberikan beberapa fasilitas kepada industri mulai dari memberikan pelatihan, pendampingan saat proses-proses sertifikasi, hingga mengawal proses penerbitan sertifikat di Kemenperin.

dalam agenda PKS juga turut terlaksana Sosialisasi Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Layanan Sertifikasi Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) bagi Industri Potensial Kabupaten Garut.

Kepala Dinas

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut Ridwan Effendi menyatakan, kegiatan sosialisasi tersebut di hadiri lebih dari 200 peserta, termasuk perwakilan dari berbagai instansi pemerintah, asosiasi industri, dan pelaku usaha.

Ridwan berharap melalui sosialisasi ini semua peserta lebih mengetahui, memahami, dan memiliki semangat bersama-sama untuk betul-betul bisa memajukan potensi unggulan Kabupaten Garut, yang di mulai dari penyiapan pengelolaan sumber daya, pemenuhan standar seperti Standar Nasional Indonesia (SNI), memperhatikan keamanan produknya, hingga pemenuhan tingkat komponen dalam negerinya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat

Bagikan Postingan:

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi