Industri Hiburan Jadi Pemantik Bisnis Perhotelan dan Restoran

0
0

Bagikan Postingan:

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menilai industri hiburan berdampak besar terhadap bisnis perhotelan dan restoran.

Sekretaris Jenderal Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Maulana Yusran, mengatakan pasca di cabutnya pembatasan kegiatan masyarakat akibat covid-19, membuat pergerakan orang menjadi meningkat dan tentunya mendorong industri perhotelan dan restoran bergeliat kembali.

“Kemudian kalau kita perhatikan sekarang dari kacamata akomodasi dan restoran, bahwa segala bentuk kegiatan yang membentuk pergerakan orang yang cukup besar itu pasti akan berdampak besar pada sektor akomodasi dan pariwisata,” kata Maulana Yusran dalam diskusi Lintas Generasi: Geliat Industri hiburan dan pariwisata pasca pandemi, Minggu (9/7/2023).

Hiburan & Pariwisata

Menurutnya, kunci keberhasilan industri pariwisata dan hiburan adalah adanya pergerakan orang. Sebab, jika pergerakan orang di batasi seperti pada waktu pandemi maka industri tersebut justru mati suri, termasuk industri perhotelan dan restoran.

Rally 2023 Momentum Promosikan Kawasan Danau Toba

“Kita sama-sama paham sejak kejadian pandemi itu kunci nomor satu daripada pariwisata dan hiburan adalah pergerakan, begitu dia di batasi semuanya akan mati apapun yang kita lakukan,” ujarnya.

Lebih lanjut Maulana mengungkapkan, secara garis besar pendapatan Ibu kota Provinsi itu turut di dukung oleh industri perhotelan dan restoran.

Setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing, ada sektor pariwisata yang di tonjolkan, ada juga sektor hiburannya. Kedua hal itu tentunya berdampak pada industri perhotelan dan restoran di daerah tersebut.

“Misalnya Jakarta. Jakarta itu kota bisnis dan kota yang memiliki fasilitas lengkap, seperti ada hiburan konser Coldplay dan piala dunia itu pasti dampaknya besar,” ujarnya.

Begitupun dengan kegiatan-kegiatan yang di lakukan Pemerintah pusat di daerah seperti contohnya Hari pangan nasional dan lainnya.

“Justru event itu berdampak pada banyak hal pada sektor pariwisata. Kalau di hiburan itu banyak hal ada kuliner, serapan tenaga kerjanya, kebutuhan hotel, jadi impact-nya besar,” pungkasnya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi