Indonesia Jadi Ketua Aliansi Mangrove Dunia

Indonesia Jadi Ketua Aliansi Mangrove Dunia
0
0

Bagikan Postingan:

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengatakan Indonesia telah di tunjuk menjadi Ketua Bersama Aliansi Mangrove untuk Iklim atau Mangrove Alliance for Climate (MAC). Fokusnya adalah melakukan restorasi hutan bakau atau mangrove serta menekankan pada konservasinya.

Indonesia di tunjuk dalam lawatan Erick ke Dubai, Uni Emirat Arab di sela-sela COP28. MAC sendiri merupakan organisasi serius dengan berisikan 34 negara di dunia.

Aliansi Mangrove Dunia

Saat itu, Erick menghadiri pertemuan tingkat menteri negara-negara yang tergabung dalam MAC. Gabungan seluruh MAC ini berkaitan dengan Kawasan mangrove yang berkontribusi 70 persen dari total dunia.

“Sebuah kehormatan sekaligus tanggung jawab besar Indonesia di pilih sebagai Ketua Bersama MAC. Indonesia dan UAE bersama 34 negara lainnya menunjukkan kepedulian dan komitmen untuk restorasi dan konservasi mangrove, yang mencakup 70% dari area mangrove seluruh dunia,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (11/12/2023).

Selain itu, kata Erick, UAE dan Indonesia sepakat untuk mendirikan International Mangrove Research Center (IMRC) di Bali.

Dia menilai, IMRC dapat menjadi laboratorium mangrove terbesar di dunia. Nantinya akan menjadi wadah kerja sama internasional untuk meningkatkan kapasitas dengan pertukaran pakar, dan penelitian bersama. “Tentu semua upaya ini demi mewujudkan masa depan dunia yang lebih baik bagi generasi mendatang,” ujar Erick.

Diberitakan sebelumnya, Kementerian BUMN dan Kementerian Investasi Uni Emirat Arab menandatangani nota kesepahaman (MoU) terkait kerjasama investasi di bidang infrastruktur digital, dengan fokus khusus pada proyek pusat data di Indonesia.

https://nusantarawanhebat.com/pt-inter-multi-perkembangan-inovasi-impi-resmi-diluncurkan-tawarkan-solusi-di-berbagai-sektor-bisnis/

Total kapasitas pusat data yang di kembangkan berdasarkan MoU ini dapat mencapai hingga 1.000 MW. Kedua negara akan menjajaki berbagai bentuk kerja sama berdasarkan MoU, termasuk kemitraan investasi, kolaborasi penelitian kebijakan, pengembangan sertifikasi, inovasi, hingga penelitian dan pengembangan.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan, Indonesia ingin memimpin bidang data center di kawasan Asia Tenggara. Salah satunya, dengan mendorong PT Telkom Indonesia untuk jadi pemimpin pusat data di kawasan ASEAN.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi