India dan Indonesia Punya Peluang Investasi Menjanjikan

India dan Indonesia Punya Peluang Investasi Menjanjikan
0
0

Bagikan Postingan:

Perusahaan investasi Amerika Serikat (AS) BlackRock menilai India dan Indonesia sebagai dua negara di Asia Pasifik yang menawarkan banyak peluang investasi.

Hal itu disampaikan Head of APAC Credit and Fixed Income Research BlackRock, Manjesh Verma dalam investment forum di Jakarta pada Selasa, 5 Maret 2024 di kutip dari Channel News Asia, Rabu (6/3/2024). Ia menuturkan, kedua negara emerging market atau berkembang itu diuntungkan karena jumlah penduduk yang besar.

“Karena jumlah penduduk yang besar, pasar yang besar, demokrasi yang berkembang, dua negara ini menonjol karena banyak fokus dan perhatian investor yang masuk,” ujar dia.

Namun, ia menambahkan, India dan Indonesia perlu memperdalam pasar keuangan termasuk pasar saham dan pasar uang.

Pertumbuhan Ekonomi India pada 2024

Sebelumnya, India prediksi pertumbuhan ekonomi akan mencapai  7,3 persen pada kuartal pertama 2024, tingkat pertumbuhan tertinggi di antara negara-negara ekonomi utama dunia.

“Ini adalah proyeksi awal untuk tahun 2023/24,” kata Kantor Statistik Nasional (NSO) India dalam pernyataannya, dikutip dari CNBC International, Senin, 8 Januari 2024.

Lembaga statistik itu menambahkan, cakupan data yang lebih baik, penerimaan pajak aktual, dan pengeluaran untuk subsidi negara dapat mempengaruhi revisi selanjutnya.

Perkiraan awal pertama mengenai produk domestik bruto (PDB) tahunan India mengikuti peningkatan perkiraan bulan lalu dari Reserve Bank of India (RBI), naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 6,5 persen.

Destinasi wisata Makassar-Maros dukung kunjungan Wisman ke Sulsel

Para analis mengatakan pertumbuhan yang melebihi 7 persen selama tiga tahun berturut-turut di tengah perlambatan global akan membantu Perdana Menteri India Narendra Modi memenangkan masa jabatan ketiga, untuk memerintah negara dengan perekonomian terbesar ketiga di Asia.

“Pertumbuhan ini terjadi pada saat kondisi global masih lemah dan hal ini bergantung pada cara pemerintah mengelola perekonomian,” kata Rahul Bajoria, ekonom di Barclays Investment Bank.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.

Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +628111194951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi