IKN Nusantara Unjuk Gigi di Forum PBB

0
0

Bagikan Postingan:

Pemerintah Indonesia dan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) hadir pada Forum PBB dalam agenda High Level Political Forum 2023 di Markas Besar Perserikatan Bangsa-bangsa, New York, Amerika Serikat.

Tenaga Ahli Komunikasi OIKN Troy Pantouw mengatakan, Indonesia dalam kesempatan ini juga mengetengahkan pameran hasil-hasil SDGs tingkat nasional sampai desa, termasuk sajian informasi mengenai ibu kota negara atau IKN Nusantara.

Ibu Kota Nusantara

“Para pengunjung eksebisi antusias menanyakan mengenai persiapan IKN Nusantara sebagai ibu kota baru Indonesia ini, mulai dari lokasi, infrastruktur, sarana pendukung, serta hal-hal lainnya,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (12/7/2023).

Troy menyatakan bahwa kehadiran Otorita Ibu Kota Nusantara dalam Forum PBB ini menegaskan komitmennya untuk mengawal dan menjalan aspek-aspek terkait dalam tujuan pembangunan berkelanjutan secara terintegrasi.

Pasar Kendaraan Listrik di RI Berpotensi Mencapai 20 Miliar Dollar AS

Antara lain, sebagai kota pintar berkelas dunia akan mengedepankan sisi lingkungan hidup, melalui konsep kota hijau dengan 65 persen adalah hutan.

Nantinya, ia melanjutkan, IKN Nusantara merupakan kota netral karbon pertama di Indonesia dengan fasilitas pendidikan dan kesehatan berkelas dunia.

“Ini akan menjadi kota yang nyaman, untuk dihuni dan untuk bisnis yang mengedepankan prinsip-prinsip pelibatan seluruh pemangku kepetingan di kota IKN Nusantara,” kata Troy.

“Meliputi berbagai target tujuan seperti pengurangan kemiskinan, memastikan kualitas pendidikan dan layanan kesehatan, mempromosikan kota dan komunitas berkelanjutan, penanganan perubahan iklim dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” tuturnya.

Sehingga, pembangunan di IKN Nusantara pun ditargetkan untuk tidak merusak lingkungan. Karena 70 persen lahan ditargetkan untuk menjadi lahan hijau dan 30 persen lahan digunakan untuk bangunan-bangunan.

“Kita harus tetap membangun tetapi memperhatikan dan menjamin keberlanjutan sosial, ekonomi, lingkungannya,” kata dia.

Kemudian, semua kegiatan pembangunan di IKN Nusantara itu harus mencerminkan identitas nasional, tidak hanya suku atau bangsa tertentu saja.

“Jadi pembangunan di sini bukan hanya pembangunan yang biasa aja, tapi kita harus membangun yang lebih bagus dan berstandar internasional,” katanya.

Mari bergabung bersama https://nusantarawanhebat.com dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 811-1194-951

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi