HUT TNI ke-77 : Fakta, Sejarah, dan Slogan TNI

HUT TNI ke-77 : Fakta, Sejarah, dan Slogan TNI
0
0

Bagikan Postingan:

Nusantarawanhebat.com, Jakarta – Pada 5 Oktober 2022, seluruh masyakarat Indonesia, khususnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-77.

Sejarah TNI

Sejarah Tentara Nasional Indonesia (TNI) dibentuk melalui perjuangan bangsa Indonesia untuk mempertahankan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dari ancaman Belanda yang ingin kembali berkuasa menjajah Indonesia.

TNI pada awalnya merupakan organisasi yang bernama Badan Keamanan Rakyat (BKR). Kemudian pada tanggal 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Keamanan Rakyat (TKR), dan selanjutnya di ubah kembali menjadi Tentara Republik Indonesia (TRI)

8 Fakta Indonesia Kaya Raya

Pada tahun 1962, di lakukan upaya penyatuan antara angkatan perang dengan kepolisian negara menjadi sebuah organisasi yang bernama ABRI. ABRI merupakan singkatan dari Angkatan Bersenjata Republik Indonesia. Penyatuan satu komando ini di lakukan dengan tujuan untuk mencapai tingkat efektivitas dan efisiensi dalam melaksanakan perannya dan menjauhkan pengaruh dari kelompok politik tertentu.

Pada tahun 1998 terjadi perubahan situasi politik di Indonesia. Perubahan tersebut berpengaruh juga terhadap keberadaan ABRI. Pada tanggal 1 April 1999 TNI dan Polri secara resmi di pisah menjadi institusi yang berdiri sendiri. Sebutan ABRI sebagai tentara di kembalikan menjadi TNI, sehingga Panglima ABRI menjadi Panglima TNI.

 

Slogan HUT TNI ke-77

TNI telah menetapkan slogan untuk hari ulang tahun mereka yang ke-77 kemarin, slogan tersebut adalah “TNI adalah Kita”.

Tentara Nasional Indonesia resmi berusia 77 tahun pada hari Rabu, 5 Oktober 2022. Pada tahun ini, TNI yang terdiri dari 3 matra yakni Darat, Laut dan Udara mengusung tagline TNI adalah kita. Sebuah jargon yang menunjukkan bahwa TNI semakin memasyarakat tanpa adanya batasan dan semua masyarakat merupakan bagian dari TNI. Slogan ini bermakna bahwa TNI sejatinya tidak lahir begitu saja dan terbentuk secara tiba-tiba di saat negara Indonesia sudah mapan dan mandiri.

Mari bergabung bersama Nusantarawan Hebat dan maju bersama sejahterakan ekonomi Indonesia. Wujudkan Indonesia sejahtera masyarakatnya.
Dapatkan banyak keuntungan dengan mendaftar di Nusantarawan Hebat.

Info lebih lanjut:

Email : [email protected]
Facebook : Nusantarawan Hebat Group
Youtube : Nusantarawan Hebat – N1H
Instagram : Nusantarawanhebat 
Tiktok : @nusantarawanhebatn1h 
Twitter : @NusantarawanN1H 
Linkedin : Nusantarawan Hebat
Whatsapp: +62 878-8188-110

 

Rekomendasi untuk Anda

Tinggalkan Komentar

Berita Terbaru

Artikel Terpopuler

Tetap Terkoneksi